RAB, Tim Dance Musik Anime Fenomenal

September 24, 2014 11:00 am
RAB, Tim Dance Musik Anime Fenomenal

Anda pernah melihat video sekumpulan pria dengan penampilan khas otaku melakukan jogetan ke musik-musik anime dengan gerakan luar biasa? Selamat, Anda telah menonton salah satu grup dancer paling terkenal di Jepang, Real Akiba Boys (RAB). Kalau belum, ini kesempatan Anda untuk melihat kemampuan dan tingkah laku dari tim dance paling terkenal di Jepang.

Jika Anda sering melihat video-video yang memasuki top 100 rankingnya, kemungkinan besar Anda beberapa kali sudah meliat sebuah video di mana 5 orang menari dengan gerakan dan sinkronisasi luar biasa dengan menggunakan lagu-lagu anime (terutama yang sedang tayang di season itu), dan biasanya diakhiri dengan parodi salah satu adegan dari anime yang musiknya baru saja ditarikan. Kemungkinan besar, Anda sedang menonton RAB. RAB mulai dibentuk oleh Chaka pada tahun 2007. Meski begitu, tiap kali RAB membuat video jogetannya di Nico Nico Douga, Chaka tidak pernah ikut berpartisipasi di video-video tersebut. Pada tahun 2013, RAB secara resmi beranggotakan 5 orang.

RAB リアルアキバボーイズ

Kiri ke kanan: Muratomi, Keitan, Suzumiya Atsuki, Dragon, Maron

Meski sebelumnya tidak begitu banyak dikenal, RAB dalam sekejap menjadi terkenal ketika anggotanya, Suzumiya Atsuki melakukan parodi tarian dengan lagu Gurren no Yumiya yang saat ini di Nico Nico Douga hampir mencapai 1,5 juta view.

Semenjak video di atas, setiap video RAB selalu memasuki ranking harian Nico Nico Douga dengan jumlah view antara 200 ribu hingga 700 ribu. Berikut beberapa video mereka.

Ojamajou Carnival! (Ojamajou Doremi)

Sirius (Kill la Kill)

JoJo Sono Chi no Sadame (JoJo’s Bizarre Adventure)

Senbonzakura (Vocaloid)

Kimi janakya Dame Mitai (Gekkan Shouji Nozaki-kun)

This Game (No Game No Life)

Kesukesan mereka pun berhasil membawa mereka ke Perancis di mana mereka diundang ke acara Japan Expo 2014, yang mana kesempatan ini mereka gunakan untuk menarikan opening dari Love Live di depan menara Eiffel.

Di luar aksi mereka di Nico Nico Douga, saat ini RAB juga terdaftar di bawah Avex Entertainment Inc. sebagai grup bersama dengan seiyuu Fukuhara Kaori, di mana RAB tampil di beberapa video musiknya.

Hingga kini RAB terus mengupload video dance hampir setiap minggunya. Bagi Anda yang memiliki akun Nico Nico Douga, Anda dapat melihat video-video mereka di sini.