MyNavi Woman Mengurutkan 10 Mahou Shoujo Terbaik Menurut Wanita Dewasa

September 25, 2014 3:15 pm
MyNavi Woman Mengurutkan 10 Mahou Shoujo Terbaik Menurut Wanita Dewasa

Dengan begitu banyaknya gadis-gadis yang berubah menjadi penyihir, mulai dari masa kecil sampai saya sudah sebesar truk sekarang, saya yakin banyak yang memiliki mahou shoujo favorit. Bila diingat-ingat, sudah banyak mahou shoujo yang juga sudah pernah tayang atau terbit di Indonesia, seperti misalnya Cardcaptor Sakura, Minky Momo, Wedding Peach, Magic Knight Rayearth (ini dihitung tidak ya?) dan masih banyak lagi. Dengan bantuan internet pun kita mengetahui lebih banyak mahou shoujo seperti PreCure, Madoka, dan inspirasi nama penulis saya, Signum dari Mahou Shoujo Lyrical Nanoha.

Namun siapakah yang paling terkenal? Walaupun saya yakin setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, namun MyNaviWoman, sebuah situs media untuk wanita sepertinya memiliki pertanyaan yang sama. Dengan responden yang rata-rata berumur 22-34 tahun dan tentunya wanita, inilah mahou shoujo pilihan mereka.

10/ 11. Hana no Ko Lunlun (1.1% suara)

10 magical girls menurut mynavi (7)

10/ 11. Magical Girl Lyrical Nanoha (1.1% suara)

mgln best mahou shoujo

9. Magical Princess Minky Momo (1.7% suara)

10 magical girls menurut mynavi (6)

8. Puella Magi Madoka Magica (2.8% suara)

10 magical girls menurut mynavi (3)

7. Creamy Mami, the Magic Angel (3.4% suara)

10 magical girls menurut mynavi (4)

6/5. Ojamajo Doremi (5.1% suara)

10 magical girls menurut mynavi (10)

6/ 5. Hime-chan’s Ribbon (5.1% suara)

10 magical girls menurut mynavi (8)

4. Cardcaptor Sakura (12.4% suara)

10 magical girls menurut mynavi (5)

3. Sally the Witch (14.1% suara)

10 magical girls menurut mynavi

2. Himitsu no Akko-chan (21.1% suara)

10 magical girls menurut mynavi (2)

1. Kiki’s Delivery Service (22.6% suara)

10 magical girls menurut mynavi (9)

Saya cukup shock untuk mengetahui Nanoha berada di peringkat ke 10, mungkin karena pengaruh umur yang relatif baru dan memang target utama Nanoha adalah lelaki? Madoka, salah satu mahou shoujo paling terkenal di era ini pun jatuh jauh di peringkat 8, dikalahkan oleh Cardcaptor Sakura yang rilis jauh lebih lama.

Namun, kebanyakan mahou shoujo lain memang sepertinya datang dari tahun 80 dan 90an, mengingat umur responden yang cukup dewasa, saya yakin pilihan mereka jatuh di mahou shoujo lawas yang tidak begitu mementingkan beam dan ledakan. Seperti misalnya Minky Momo di posisi ke 9  dan Creamy Mami berhasil mengalahkan Madoka.

Di posisi pertama, duduklah sebuah film yang dibuat oleh studio legendaris, Ghibli. Kiki’s Delivery Service membuktikan kalau film Ghibli tidak hanya baik, namun juga bisa dinikamti oleh berbagai lapisan umur, serta selalu dikenang sampai kapanpun.

sailormoon mana mahou shoujo

Bagaimana menurutmu? Siapakah yang pantas untuk menjadi nomor 1 kalau respondennya pria? Saya juga bingung, kok tidak ada Sailor Moon ya?

sumber: MyNaviWoman
gambar: pixiv/sm318