Youkai Watch Dijadikan Alasan Anak Kecil Untuk Menghindar Dari Nasehat Orang Tuanya

September 25, 2014 12:12 pm
Youkai Watch Dijadikan Alasan Anak Kecil Untuk Menghindar Dari Nasehat Orang Tuanya

Youkai Watch, game nintendo 3DS buatan Level-5, sangatlah populer di Jepang, bahkan sampai mendapatkan penghargaan utama di Japan Game Awards yang diumumkan di Tokyo Game Show kemarin. Akan tetapi, ada seorang ibu yang sedang gelisah karena anaknya membuat youkai tersebut menjadi alasan untuk tidak membereskan kamar atau tidak makan sayur.

Karena Pengaruh Anime, Seorang Anak Membantah Nasehat Sang Ibu

Seorang ibu berkonsultasi atas anaknya, yang masih berumur 4 tahun, atas pengaruh yang diberikan dari anime Youkai Watch. Ia tidak mau membereskan mainannya, dan juga benci sayur-sayuran. Pada saat kuperingatkan, dia malah membalas “ini semua salah youkai.”
Pada lagunya, memang ada disebutkan di liriknya kalau pagi-pagi mengantuk itu salah youkai, hasil buang air itu bau juga salah youkai. Memang, lagu itu lucu dan aku juga tahu anak-anak ingin menirukannya, tetapi bagaimana caranya aku bisa memperingatkannya?

Twitter tersebut mendapat berbagai macam respon, seperti ada yang mengatakan bahwa sang orangtua sepertinya harus mendapatkan pendidikan sebelum mendidik anaknya, atau mengatakan bahwa orang tuanya yang salah. Respon lain adalah balas juga dengan memberikan respon ke sang anak,”jadi, kalau youkainya dibasmi, bakalan sembuh dong?” seperti layaknya di game.

Video yang dimaksud :

Kejadian-kejadian seperti ini, entah kenapa mengingatkan kepada hal-hal serupa yang kadang terjadi kepada anak-anak kecil, terutama mereka yang kadang memiliki teman imajiner, yang seringkali menyalahkan teman imajiner tersebut atas ketidakinginan mereka untuk melakukan sesuatu. Bagaimana dengan pendapat kalian bila mendapati anak kalian nantinya menggunakan game sebagai alasan mereka untuk tidak melakukan sesuatu?

Sumber : Hachimaki Kikou
Sumber Gambar :01