Gundam.info Menanyakan Perlengkapan Gundam Apakah Yang Ingin Kamu Pakai

September 26, 2014 20:45
Gundam.info Menanyakan Perlengkapan Gundam Apakah Yang Ingin Kamu Pakai

Berbicara mengenai dunia gundam dan penggemarnya, saya yakin banyak yang pernah mengimpikan untuk menjadi pilot salah satu mobile suit dalam acara tersebut. Mulai dari Gundam RX-78-2 yang klasik, sampai ke 00 Raiser yang curangnya setengah mati. Mulai dari God Gundam yang digerakkan dengan motion sensor semangat membara seorang pria, sampai ke teknologi PPSE di Gundam Build Fighters yang menggerakkan gunpla.

Namun dari begitu banyak mobile suit yang ada di dunia gundam, terkadang perlengkapan musuh atau MS lain yang lebih lemah terkadang jauh lebih keren dari Gundamnya sendiri. Seperti Hyaku Shiki yang punya Hyper Mega Beam Launcher atau Kampfer dengan senjata-senjatanya.

Karena itu, Gundam.info mencari tahu apakah perlengkapan yang paling diminati oleh para penggemar Gundam. Survey ini dibuat setelah Cospa membuat tas berbentuk pelindung bahu berduri milik Zaku II dan mungkin, mungkin mereka akan membuatnya. Dari 3,790 suara yang telah masuk, inilah hasilnya.

8. Unit radar milik EWAC Jegan (Gundam UC)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (3)

EWAC Jegan memiliki radar EWAC yang membuatnya dapat memonitor keadaan peperangan yang sedang terjadi sambil bersembunyi. Saya bisa melihat daya tarik yang ditawarkan oleh radar luar biasa besar ini, namun saya tidak bisa mengerti untuk apa memanggul radar sebesar ini di kepala manusia.

7. Tangki bahan bakar milik Neo Zeong (Gundam UC)

neo zeong plis

Sungguh baik apabila tangki bahan bakar ini bisa berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman, atau bisa menjadi tangki bahan bakar kendaraanmu. Namun membawanya kemana-mana mungkin akan menjadi sebuah masalah tersendiri.

6. Unit penarik puing milik Gundam Astray Red Frame (Gundam SEED Astray)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (2)

Memanggul radar EWAC mungkin bukan hal yang normal, namun apalagi memakai sebuah tenda yang berbentuk Goohn di kepalamu. Entah apa guna unit ini untuk wanita biasa, tapi setidaknya saat hujan kamu akan tetap kering.

5. Helm Desperado (Gundam AGE)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (9)

Mobile Suit yang saya (sepertinya) digunakan untuk tugas pertambangan di seri Gundam AGE ini tidak terlihat berguna untuk pertarungan, tapi sepertinya lebih sering digunakan untuk melakukan kerja kuli bangunan. Namun melihat helm yang dipakai, sepertinya tidak jauh berbeda dengan helm yang biasa dipakai di tempat konstruksi. Jadi kamu bisa pergi ke toko bangunan terdekat untuk membelinya.

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (5)

4. Baju besi Chobham Gundam Alex NT-1 (Gundam 0080: War in the Pocket)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai

Kamu mau membalas dendam kepada siapa sampai harus memakai baju besi milik Gundam ini? Walaupun saya akui memang baju besi ini akan membuatmu aman dari penjahat, tapi saya tidak yakin memakai baju ini praktis di kehidupan sehari-hari.

3. Armor Unicorn Gundam 02 Banshee Norn (Gundam UC)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (4)

Apakah kamu ingin menjadi orang yang menyebalkan seperti Riddhe? Bagaimana dengan mobile suit miliknya? Kalau ada yang ingat di AFA ID 2013 ada yang bercosplay menjadi Gundam ini, mungkin itulah yang paling dekat dengan memakainya.

2. Tas panggul berisi senjata milik Gundam Ground-type (08th MS Team)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (7)

Jujur saya pun terpukau saat pertama kali melihat Gundam Ground-type membawa sebuah tas panggul berisi bermacam-macam senjata sepertinya keren untuk dibawa-bawa. Dijadikan tas pun rasanya akan aman. Namun saya tidak tahu bagaimana caranya melewati razia polisi dengan tas penuh senjata otomatis.

1. GN Drive milik Gundam Exia (Gundam 00)

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (6)

Siapa yang tidak mau memiliki sumber energi yang tidak bisa habis, mudah diperbaharui dan mempermudah pergi kemana-mana. Bisa terbang, melayang di angkasa, mudah bermanuver bahkan ramah lingkungan. Efek samping lainnya, bila kamu membeli 2 GN Drive maka kamu bisa berubah menjadi ras baru bernama Innovator.

gundam perlengkapan yang ingin dipakai (8)

Bagaimana, apakah kamu ingin memiliki perlengkapan Gundam yang ingin dipakai? Kalau saya, selain GN Drive saya pun ingin memakai GN Sword III milik Gundam 00 Raiser, saya senang melihat bentuknya yang simpel dan sepertinya mudah digunakan.

sumber: Gundam.info
gambar: Tumblr