Pelaku Pengancam Kuroko no Basuke Menarik Kembali Bandingnya, Tanpa Alasan, Lagi

September 29, 2014 6:30 pm
Pelaku Pengancam Kuroko no Basuke Menarik Kembali Bandingnya, Tanpa Alasan, Lagi

Masih ingat dengan pelaku pengancam manga Kuroko no Basuke, Hirofumi Watanabe? Pada awal September lalu dia mengajukan banding untuk memperingan hukumannya tanpa alasan, padahal sebelumnya dia menerima dengan lapang dada hukuman sepanjang 4 tahun dan 6 bulan yang dijatuhi pengadilan kepadanya. Bahkan dia sempat berkata, “Aku dengan senang hati menerima hukuman ini, dengan ini aku bisa merasakan hidup di penjara selama 4 tahun.

Namun, dia kembali menarik bandingnya yang diajukan pada tanggal 1 September, yang artinya dia menerima kembali hukuman awalnya yang berdurasi 4 tahun lebih. Belum ada informasi yang menyatakan penyebab dia menarik (atau bahkan mengajukan) bandingnya. Mungkin dia galau karena kehidupan penjara tidak sesuai yang diinginkannya.

Watanabe ditangkap polisi karena telah mengancam seri terkenal Kuroko no Basuke, Watanabe mengaku kalau dia memiliki kecemburuan kepada Tadatoshi Fujimaki, sang pengarang, karena itu dia mengirimkan surat-surat ancaman kepada Fujimaki. Pada hari pertama pengadilannya, dia langsung mengakui semua kesalahannya dan menerima semua hukuman tanpa bertanya.

Watanabe tidak merasa bersalah atas perbuatannya, dia mengirimkan surat-surat tersebut karena masa lalunya yang suka di-bully dan iri terhadap sukses Fujimaki. Watanabe juga memiliki dendam tersendiri kepada orang tuanya yang pernah mem-bully dia, karena itu hukuman ini pun bisa menjadi ‘balas dendam’ yang baik bagi kedua orang tuanya. Dia berkata akan mengambil nyawanya sendiri bila dia dilepaskan dari penjara nanti, supaya memastikan dia tidak mengulangi perbuatan bodoh ini.

Namun sebelum itu, saya ingin tahu bagaimana kondisi mental yang bersangkutan saat ini, mungkin dia butuh penjara khusus untuk memikirkan nasibnya di masa depan sekaligus menyendiri untuk introspeksi diri.

sumber: ANN
gambar: AsiaTravelToday