Novel “5 Centimeters Per Second” Akhirnya Rilis, Dapatkah Memuaskan Pemburu Perasaan Galau?

October 3, 2014 4:40 pm
Novel “5 Centimeters Per Second” Akhirnya Rilis, Dapatkah Memuaskan Pemburu Perasaan Galau?

Beberapa pembaca JOI mungkin sudah menyadari bahwa di timeline mereka sudah terisi oleh teman-teman mereka yang sudah mendapatkan kiriman khusus berisi sebuah kitab galau karangan Makoto Shinkai, novel 5 Centimeter Per Second. Penerbit Katalis Pustaka menepati janjinya dengan mengirimkan langsung novel tersebut ke rumah para pembaca yang melakukan pre-order beberapa waktu lalu.

Bagi yang masi galau menentukan apakah buku ini pantas kamu baca lagi meskipun kamu sudah menonton animenya ataupun belum, simak lagi apa kata Shinkai mengenai novel ini;

Buku “5 Centimeter Per Second” ini adalah karya orisinil dari film “5 Centimeter Per Second” yang saya sutradarai. Intinya, saya menjadikan novel karya saya sendiri, tetapi saya ingin agar karya ini dapat dinikmati tanpa menonton filmnya. Walaupun saya ingin mengatakan silahkan membaca kepada kalian yang belum menonton filmnya, saya pikir apakah mungkin kalian akan lebih menikmati filmnya setelah membaca novelnya.

10670277_1472515229699951_6266182849445470670_n

Bagaimana? belum yakin juga? Saya tambahkan kata-kata dari “seseorang tak bernama” yang dimuat di bagian akhir novelnya;

Karya ini bukan hanya sekedar cerita tetapi juga mengungkapkan visual menggunakan kata-kata, serta menambahkan unsur-unsur istimewa yang hanya bisa diungkapkan melalui novel. Peringatan ditujukan untuk orang yang belum pernah mengenal karya ini sebelumnya. Karena berbagai emosi yang tidak tertahankan akan terus meluap selagi membaca karya ini. “Tidak mampu menahan tangan untuk membalik halaman, membacanya hingga melupakan waktu” adalah kalimat yang tepat ditujukan untuk novel ini. Beberapa kali tangan akan terhenti ketika membacanya. Satu situasi, satu gerakan, satu ucapan, satu emosi yang tertulis akan menjadi pemicu kenangan kita untuk melintasi pikiran. Kemudian segera menutup buku, untuk merenungkan kenangan tersebut dan meredamkan rasa sakit di hati.

Bagi yang sudah menonton filmnya, jangan lupa bahwa novel ini juga mempunyai bagian cerita yang membahas kehidupan Takaki dan Akari di bagian akhir filmnya, yang mana tak bisa saya katakan disini karena nanti saya diburu karena menebar spoiler.

Bagi yang ketinggalan preorder jangan cemas karena kamu bisa langsung pesan online di toko online Minomise disini. Selain itu bukunya juga akan segera terpajang di rak-rak toko buku beberapa hari lagi. Namun yang akan mendapatkannya barulah toko buku di daerah JABODETABEK saja untuk sekarang ini. Di luar kota tersebut silakan pesan secara online daripada galau menunggu di toko buku.

Ditambahkan juga oleh sang penerbit bahwa buku ini juga cocok dijadikan hadiah bagi mantan kalian. Toko online Minomise juga menerima pemesanan novel ini untuk dikirimkan ke rumah sang mantan! Karena tak ada yang lebih berarti daripada kado dari sang mantan terindah.

Bagi yang sudah mendapatkan paket kiriman berisi kegalauan, selamat bergalau ria!