Walaupun Sudah Dijual, Ichiban Kuji Mahouka Tetap Tidak Laku di Akihabara

October 4, 2014 7:42 pm
Walaupun Sudah Dijual, Ichiban Kuji Mahouka Tetap Tidak Laku di Akihabara

Saya selalu tertarik dengan orang-orang yang mengikuti pengundian ichiban kuji, mereka rela berlama-lama mengantri di antrian yang panjang demi sedikit harapan memenangkan hadiah utamanya. Di gelaran AFA ID 2014 tahun ini pun sepertinya ichiban kuji Sword Art Online, Shingeki no Kyojin dan Madoka Magica laku terjual diantara para penggemar.

Saat ini di Jepang, sedang diadakan lotere ichiban kuji bertema salah satu anime paling tinggi ratingnya di musim panas, Mahouka Koukou no Rettousei. Respon para penonton terhadap anime yang satu ini memang bermacam-macam, namun di peringkat Niconico Douga terbuktikan bahwa respon tersebut hampir semua memang positif. Hal tersebut pastinya membuat kamu berpikir kalau ichiban kuji Mahouka akan laku terjual kan? Mungkin tidak.

Ichiban Kuji oniisama tidak laku (2)
Aku sedang melihat-lihat di Gamers Akiba, penjualan lotere Mahouka sudah dimulai. Tapi, entah bagaimana tidak ada orang yang mengantri

Seorang pengguna twitter dengan nama user @katztu sedang berada di Akihabara, dan dia memantau perkembangan penjualan dari ichiban kuji tersebut. Setelah 1 jam memantau dari Gamers Akiba, dia kembali memberitakan dengan foto yang sama bahkan orang-orang tidak ada yang berhenti untuk melihat.

Ichiban Kuji oniisama tidak laku (3)
Sudah satu jam aku bengong melihat Onikuji (Onii-sama ichiban kuji), tapi benar-benar tidak ada orang yang datang.

Beberapa menit kemudian pun dia kembali memberitakan kalau ini mungkin pertama kalinya dia melihat gelaran ichiban kuji di Gamers begitu sepi.

Ichiban Kuji oniisama tidak laku
Sampai sekarang pun ichiban kuji di Gamers masih tetap sepi, mungkin ini adalah kali pertama aku melihatnya.

Beberapa komentar dari situs Yaraon mungkin bisa menjabarkan kenapa hal ini bisa terjadi.

  • “Kalau itu SAO pasti sudah panjang antriannya, benarkah berita ini?”
  • “Aku juga bingung siapa yang mau membelinya. Karakternya sendiri juga tidak populer, animenya juga ditonton untuk ditertawakan.”
  • “Aku mau kalau itu bantal Asuna, tapi kalau adik Onii-sama sih…”
  • “Aku tidak mau membeli merchandise imouto..”
  • “Kalau tidak ada barang onii-sama mana ada yang mau beli?”
  • “Kurang cerita ero-nya.”
  • “Makanya, tidak ada onii-sama sih! Masa kamu tidak mengerti? Tidak ada yang ingin membeli barang imouto. Pemeran utamanya itu onii-sama kan?”
  • “Kamu ingin menjual ini kepada orang lain? Kepalamu masih beres?”

Dari data sampel yang didapat, saya ingin menyimpulkan kalau lotere ichiban kuji ini tidak berhasil karena hadiahnya tidak mengikut-sertakan onii-sama. Selain animenya ditonton untuk ditertawakan, bahkan mereka membuat panggilan yang agak jahat untuk Miyuki, Kimouto. Kimouto adalah gabungan antara ‘kimoi‘ yang artinya menjijikkan dengan ‘imouto‘ yang berarti adik, yang berarti Miyuki.

Ichiban Kuji oniisama tidak laku

Mungkin bila yang dijual adalah bantal onii-sama, saya yakin orang akan berbondong-bondong datang dan mengantri.

sumber: Yaraon