[First Impression] Danna ga Nani wo Itteiruka Wakaranai Ken

October 6, 2014 5:00 pm
[First Impression] Danna ga Nani wo Itteiruka Wakaranai Ken

Saya itu tidak suka sama yang namanya anime 5 menit. Nunggu episode barunya sama kayak anime biasa, seminggu juga tapi animenya cuma 1/5 dari anime biasa. Belum dipotong OP/ED, bisa 1.5 menit sendiri. Jadi animenya cuma 3 menitan! Tapi untuk seri yang satu ini saya harus coba setidaknya satu kali, dan saya nggak menyesal.

kaoru-tan1

Seperti yang sudah sering diulas, seri ini menceritakan tentang kehidupan pengantin baru dari Kaoru dan Hajime, yang merupakan pasangan otaku dan wanita biasa. Hajime disini diperlihatkan bekerja via internet (dan tampaknya beneran menghasilkan duid, gak cuma omong doang seperti yang kebanyakan kaum “pekerja internet” biasa lakukan) sambil aktif di salah satu forum online besar. Sedangkan Kaoru adalah Office Lady biasa di sebuah kantor.

kaoru-tan

Manga orisinilnya yang mengusung format 4koma ini tampil kasar dan cukup berantakan. Hal ini tampak diperbaiki di manganya yang juga membagi episodenya menjadi beberapa bagian cerita. Visualnya ya seperti bisa diperkirakan, tidak bagus-bagus amat (apalagi di tengah musim tayang anime berkualitas animasi luar biasa seperti F/SN, Cross Ange, dll) tapi komedi yang ada tampak direproduksi dengan cukup baik. Kaoru-tan moe!

Tampil dengan selera humor otaku yang berkelas, parodi yang unik dan karakter yang likeable, tampaknya Danna ga Nani ini akan menjadi seri 5 menit pertama yang akan saya ikuti hingga habis.