Kesampingkan Engine Sendiri, “Kingdom Hearts III” Mulai Gunakan Unreal Engine 4

October 7, 2014 5:13 pm
Kesampingkan Engine Sendiri, “Kingdom Hearts III” Mulai Gunakan Unreal Engine 4

Update terbaru dari salah satu game yang kita tunggu. kali ini terkait graphic engine yang akan digunakan untuk membuat grafis gameplay yang diganti oleh Square Enix untuk membuat Kingdom Hearts III.

Seperti yang para pengamat tahu, Square Enix mempunyai graphic engine sendiri yang bernama Luminous Engine (yang dikembangkan untuk membuat game teranyar mereka seperti seri Final Fantasy XIV dan XV, termasuk KH III) tapi dikabarkan karena suatu hal, mereka harus menggantinya.

unreal kh3 (2)

Sutradara Tetsuya Nomura mengabarkan bahwa kini mereka beralih ke Unreal Engine 4 untuk mengembangkan grafik KH III. “Kami masih bekerja sesuai jadwal. Karena satu dan lain hal kami harus mengganti graphic enginenya ke Unreal Engine 4. Tapi Epic Games (pembuat dan pemilik Unreal Engine) sangat kooperatif, jadi kami tak mempunyai masalah karena hal ini.”

Ditambahkan juga oleh Nomura bahwa kini mereka sedang menulis skenario dan pemilihan dunianya. Juga ia sedang membuat kostum baru untuk Sora dan Riku.

Unreal Engine 4 juga banyak digunakan untuk membuat game teranyar saat ini untuk platform terbaru seperti XBOX1 dan PS4, seperti Tekken 7.

Sumber: Gematsu