Nama-nama Karakter Dari Amagi Brilliant Park Ternyata Diambil Dari Nama Penyanyi Rap!

October 8, 2014 5:43 pm
Nama-nama Karakter Dari Amagi Brilliant Park Ternyata Diambil Dari Nama Penyanyi Rap!

Anime musim gugur sudah dimulai ditayangkan, dan saya yakin Amagi Brilliant Park adalah salah satu anime yang ditunggu-tunggu. Ditulis oleh pencipta seri Full Metal Panic, Shoji Gatoh dan memiliki cerita yang cukup koplak dengan karakter yang sedikit koplak juga, anime ini berhasil masuk ke 10 besar anime yang paling dinanti pada musim gugur ini. Namun apakah ada yang sadar ada sedikit kejanggalan di nama-nama karakter mereka?


Penemuan ini ditemukan oleh seorang pengguna twitter bernama @Xythar, dan apa yang dia temukan mungkin akan mengubah cara pandang saya terhadap anime ini ke depannya. Memang dari awal saya merasa ada sesuatu yang aneh dengan penamaan setiap karakter, namun saya tidak begitu memikirkannya, sampai kemudian dijabarkan oleh Xythar.

Masih belum percaya juga? Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai kenapa nama-nama tersebut bisa dikaitkan dengan nama-nama karakter dari Amabri. Namun bila tidak ada kesamaaan antara penyanyi rap secara fisik dengan karakter Amabri, harap dimaklumi.

amabri kesamaan nama dengan rapper (6) amabri kesamaan nama dengan rapper (7)

Kanie Seiya = 可児江 西也 = Kanye West

Penulisan Kanie Seiya memang bisa sedikit dimirip-miripkan dengan rapper kenamaan, Kanye West. Hal ini kemungkinan diperkuat dengan adanya karakter (西) yang berarti barat, yang menjadi West bila ditulis dalam bahasa Inggris.

amabri kesamaan nama dengan rapper (5) amabri kesamaan nama dengan rapper (3)

Sento Isuzu = 千斗 いすず (五十鈴) = 50 Cent

Penjabaran nama Sento memang sedikit lebih ‘ribet’ daripada Seiya, selain kamu harus mengubah nama  いすず (Isuzu) menjadi ‘五十鈴’ yang memiliki karakter ’50’ di dalamnya sehingga kamu bisa membayangkan namanya sekarang menjadi 50 cent.

amabri kesamaan nama dengan rapper (4) amabri kesamaan nama dengan rapper

Latifa Fleuranza = Queen Latifah

Manajer dari Amagi Brilliant Park yang dikenalkan pada episode pertama ini sepertinya namanya sudah tidak perlu diubah-ubah lagi karena memang sudah pas. Ada yang menyebutkan Queen Latifah sama dengan ‘Queen’ Latifa Fleuranza yang memimpin Amagi Brilliant Park.

amabri kesamaan nama dengan rapper (2)

Kyuubu Aisu(久武藍珠) = Ice Cube

Sayangnya saya masih belum tahu siapa itu Kyuubu Aisu, atau mungkin saya sempat melewatkan momen munculnya dia di episode pertama, yang pasti namanya sangat cocok dengan rapper Ice Cube.

Mungkin saja hal ini hanyalah cocoklogi dari para penggemar, walaupun menurut saya kebetulan dan kecocokannya terlalu banyak untuk dikatakan sebagai cocoklogi. Karena dasar-dasar yang dimiliki dan teorinya terdengar begitu pas. Mungkin ke depannya akan lebih banyak lagi karakter dengan nama penyanyi rap seperti Eminem misalnya, siapa tahu.

sumber: @Xythar