Manga Sekuel Shaman King, “Shaman King Flowers” Ditamatkan Bulan Ini

October 9, 2014 5:56 pm
Manga Sekuel Shaman King, “Shaman King Flowers” Ditamatkan Bulan Ini

Belum memulai apa-apa, sekuel dari masterpiece karya Horiyuki Takei, Shaman King Flower dikabarkan akan ditamatkan di chapter yang akan terbit bulan ini.

Manga yang bercerita tentang anak dari tokoh utama Shaman King orisinil, Hana Asakura ini dikatakan akan menerbitkan chapter terakhirnya di edisi terakhir majalah Jump X. Meskipun demikian majalahnya juga mengatakan bahwa “Mohon ditunggu info berikutnya untuk seri Shaman King.” Jilid 6 dari manga ini akan terbit bulan Desember nanti.

image1-copy-3

Bukan pertama kalinya seri Shaman King ditamatkan secara tiba-tiba. Kalau kamu masih ingat, seri orisinilnya juga ditamatkan tepat sebelum pertarungan terakhir melawan “shaman king”. Dikatakan waktu itu karena ada permasalahan dengan majalah dimana Shaman King terbit mingguan. Meskipun setelah itu Takei segera membuat sekuelnya dan menutup ceritanya dengan cukup baik, hal itu kembali terulang di Shaman King Flowers, dimana tampak tamatnya manga ini berkaitan dengan berhentinya publikasi majalah dimana ia terbit.

Semoga kita masih bisa melihat lanjutan sekuel dari seri yang juga menghiasi masa remaja/kecil kita ini.

Sumber: ANN