Crypton Mengumumkan Kalau Megurine Luka Akan Mendapatkan Penampilan Baru!

October 10, 2014 8:08 pm
Crypton Mengumumkan Kalau Megurine Luka Akan Mendapatkan Penampilan Baru!

Bagi para penggemar Vocaloid pastinya sudah mengenal diva virtual yang satu ini. Megurine Luka, diva virtual pertama yang dapat langsung menggeser popularitas Miku, beberapa hari setelah perilisan bank suaranya, lagu-lagu luka tampak menggeser lagu-lagu Miku yang kerap bercokol di 30 besar lagu-lagu Vocaloid. Walaupun lebih muda, Luka pun sering digambarkan sebagai figur kakak bagi Miku, Rin dan Len, mungkin juga karena perawakannya yang lebih dewasa dibandingkan mereka.

Crypton, baru-baru ini mengumumkan lewat media twitter kalau mereka akan merilis penampilan baru untuk Megurine Luka. Dalam tweetnya mereka pun menyertakan sebuah siluet dari sang diva virtual dengan pakaian (dan sepertinya, proporsi badan) yang baru. Dalam siluetnya Luka terlihat lebih tinggi dan lebih dewasa, berikut adalah isi dari tweetnya.

Kemarin, telah beredar informasi mengenai Luka dengan penampilan yang baru. Kami harap Luka ini bisa dirilis pada awal tahun depan. Alasan mengenai penundaan Luka akan dijabarkan secara lengkap di bulan depan. Walaupun siluet ini sudah dirilis ke publik, tapi masih ada kemungkinan akan ada penggantian desainnya

Dalam Vocaloid Wikia, siluet ini didaftarkan untuk menjadi model bagi Megurine Luka di Vocaloid 3, sang penerus engine dari Vocaloid 2 yang digunakan oleh Luka saat ini. Pada saat yang bersamaan, di tanggal 9 Oktober ini pun sebuah demo Vocaloid 3 milik Luka dimainkan di panel Crypton pada Miku Expo 2014 di New York.

luka racing 22

Sebenarnya saya lebih berharap Luka Racing Queen diciptakan oleh Crypton, supaya GSC atau perusahaan figure lainnya mau mengambil lisensi untuk membuat figurenya.

sumber: wat@Twitter
gambar: pixiv/demitassedaidou pixiv/demitassedaidou