Type-Moon: “Heroine Baru Yang Ada di ‘Fate/Grand Order’ Sebenarnya Adalah Saber Lain Yang Dibuang”

October 11, 2014 12:38 pm
Type-Moon: “Heroine Baru Yang Ada di ‘Fate/Grand Order’ Sebenarnya Adalah Saber Lain Yang Dibuang”

Beberapa saat lalu kita sudah tahu mengenai game kartu baru yang mengedepankan karakter dari seri Fate/Stay Night bernama “Fate/Grand Order“. Detil baru mengenai karakter asing yang terlihat di situs resminya terkuak dalam sebuah wawancara dengan sang kreator, Takashi Takeuchi dan Nasu Kinoko.

fate-grand-order-3rd saber (1)

Dalam wawancaranya dengan 4Gamer, mereka membahas mengenai Fate/Grand Order (F/GN) dimana muncul pertanyaan mengenai karakter baru yang terlihat dengan Saber dan Jeanne d’Arc dari Fate Apocrypha dalam gambar situs resmi F/GN. Ternyata karakter ketiga itu bukanlah karakter baru.

fate-grand-order-3rd saber (2)

“Karakter itu adalah salah satu karakter yang dibuat saat Fate/Stay Night masih dalam tahap perencanaan, jadi menyebutnya sebagai karakter “baru” sebenarnya kurang tepat”.

Ditambahkan lagi bahwa anime Fate/Stay Night pertama tahun 2006 adaptasi studio DEEN sebenarnya seharusnya memakai skenario orisinil dan bukan adaptasi langsung dari gamenya, seperti yang ada di animenya beberapa tahun lalu. Karakter itu tadinya akan digunakan sebagai heroine utama dari Fate/Stay Night “orisinil” tersebut. Karena satu dan lain hal, ide tersebut tidak dipakai dan akhirnya jadilah adaptasi anime dari eroge Fate/Stay Night.

Sayang hanya sampai disitulah informasi yang bisa dikuak dari Nasu mengenai karakter tersebut. Tampaknya kita memang harus menunggu hingga benar-benar bisa memainkan game kartunya untuk mengetahui lebih lanjut tentang “Saber yang dibuang” ini. Tapi dari penampakannya, Saber ini terlihat lebih “khas” dari Saber Sentai yang sudah ada dan diterima oleh publik sekarang. Tampaknya kalau dibuat cerita dengan serius akan jadi menarik!

Sumber: Seventhstyle