Inilah 10 Besar ‘Trap’ Yang Paling Membekas di Hati Para Otaku

October 12, 2014 9:13 pm
Inilah 10 Besar ‘Trap’ Yang Paling Membekas di Hati Para Otaku

Saya punya pertanyaan bagi kamu sang kaum adam, pernahkah ada karakter lelaki yang ‘didandani’ oleh desainernya dengan begitu feminim, kamu jatuh cinta kepadanya? Pernah? Siapakah karakter yang membuat nalurimu bingung itu? Mungkin karakter tersebut ada di dalam daftar yang akan saya tulis dibawah ini, yaitu daftar karakter ‘trap’ yang paling membekas kenangannya di hati para otaku.

Sebenarnya karakter trap pun sudah ada sejak kita kecil, seperti misalnya Kamatari dari Rurouni Kenshin, kalau Nobuhiro Watsuki tidak menjelaskan dia adalah wanita mungkin sampai sekarang saya tidak akan percaya. Daftar dibawah ini diambil dari perdebatan seminggu penuh para staf Sgcafe menentukan siapakah yang pantas untuk duduk di nomor 1, berikut adalah hasil dari perdebatan tersebut.

10. Hime Arikawa (Himegoto)

trap paling menyesatkan via sgcafe (6)

Anime yang memiliki fokus cerita pada trapnya ini adalah salah satu anime yang mungkin tidak akan kamu sadari itu lelaki pada awalnya. Karena memang wajah, rambut dan bentuk badannya yang begitu, feminim namun sebenarnya dia adalah seorang anak lelaki yang diselamatkan dari kejaran hutang oleh sekelompok wanita. Sayangnya, untuk membalas kebaikannya dia harus didandani sebagai wanita dan dijadikan pelayan oleh mereka.

9. Kamatari Honjou (Rurouni Kenshin)

trap paling menyesatkan via sgcafe (3)

Saya masih ingat dulu sekali, saya berpikir, “Wah, ada juga Juppongatana wanita selain pacarnya Shishio.” dalam hati, namun saat dia berkata kalau dia itu waria, mungkin itulah pertama kalinya dalam hidup saya, harapan saya pupus karena ditipu oleh sang pengarang. Namun Kamatari memang terlihat feminim, namun jangan sekali-kali menghina dia karena saya yakin kamu tidak mau ‘disunat’ oleh senjatanya.

8. Hayate Ayasaki (Hayate the Combat Butler)

trap paling menyesatkan via sgcafe (8)

Korban dari keisengan Maria dan Nagi ini mungkin seharusnya tidak dimasukkan ke sini, namun apa daya, bahkan Kotetsu pun terpikat pada kecantikan Hayate, saat dia sedang menjadi trap maupun saat dia sedang menjadi lelaki sejati. Mungkin Hayat- eh maksud saya Hermione Ayasaki memang sebenarnya adalah wanita.

7. Mizuho Miyanokouji (OtoBoku)

trap paling menyesatkan via sgcafe (11)

Saat saya membaca premis anime ini, Mizuho harus sekolah di sekolah khusus wanita supaya memenuhi keinginan ibunya. Saya langsung bertanya-tanya, ibu manakah yang ingin menyekolahkan anak lelakinya di sekolah khusus wanita? Namun tidak usahlah saya berpikir yang macam-macam, karena pada akhirnya banyak wanita yang jatuh cinta kepadanya dan merasa lega setelah tahu kalau Mizuho itu lelaki.

6. Kenjirou Hato (Genshiken 2)

trap paling menyesatkan via sgcafe (7)

Saya belum sempat menunaikan seri Genshiken 2, walaupun sudah lama menamatkan seri pertamanya dan saya memang belum tertarik untuk memulai membacanya. Namun setelah melihat trap secantik ini, mungkin saya akhirnya punya alasan untuk memulai membaca manga atau menonton animenya.

5. Saika Totsuka (Oregairu)

trap paling menyesatkan via sgcafe (12)

Kalau ada lelaki yang tidak perlu didandani atau memakai baju wanita supaya terlihat sangat cantik, mungkin Saika adalah contohnya. Selain menjadi teman Hachiman, bahkan Hachiman pun lebih memilih dia daripada kedua Heroine yang ada di serinya, Yukino dan Yui. Agak mengingatkan saya dengan satu anime tertentu sih…

4. Mariya Shidou (Maria Holic)

trap paling menyesatkan via sgcafe (4)

Sama seperti Mizuho, Mariya adalah lelaki yang ‘menyusup’ masuk ke dalam sekolah khusus wanita, dan kebalikan dari Saika, Mariya adalah orang yang sadis dan senang mengerjai orang lain. Dia sering menggunakan kharisma kewanitaannya untuk kemudian menyiksa orang lain agar mau menuruti perintahnya.

3. Aoi Futaba (You’re Under Arrest)

trap paling menyesatkan via sgcafe (2)

Kali ini mari kita mengambil beberapa langkah 2 dekade ke belakang untuk mengenang anime yang diputar pada tahun 1994 ini. You’re Under Arrest adalah anime mengenai 2 polisi wanita, sayangnya Aoi bukanlah, walau adalah karakter yang paling feminim di anime ini, salah satu dari 2 polisi wanita tersebut. Dia bahkan bukan seorang wanita, dan motonya adalah “Walau aku memiliki tubuh lelaki, aku memiliki hati perempuan!”

2. Ruka Urushibara (Steins;Gate)

trap paling menyesatkan via sgcafe (5)

Kembali ke masa modern, kali ini adalah Ruka Urushibara, trap yang satu ini selalu memakai baju miko di animenya, dan dia pun terlihat sangat cocok dengan baju wanita lainnya. Bahkan dia pun sering memiliki momen-momen yang membuatnya terlihat seperti wanita normal. Mungkin dia adalah trap yang tidak menyadari bahwa dirinya sebenarnya adalah lelaki dan memiliki mindset kalau dia adalah wanita normal.

1. Hideyoshi Kinoshita (Baka to Test)

trap paling menyesatkan via sgcafe (10)

Sebenarnya saya ragu bila Hideyoshi adalah trap, karena Hideyoshi adalah Hideyoshi, sekolahnya pun membuat sebuah toilet yang dikhususkan untuk seorang ‘Hideyoshi’ karena mungkin mereka bingung apa sebenarnya kelamin dari karakter yang satu ini. Tidak hanya lelaki yang jatuh cinta pada Hideyoshi, bahkan para wanita pun iri kepadanya karena memiliki daya tarik yang jauh lebih besar daripada mereka. Padahal Hideyoshi sendiri menganggap dirinya seorang lelaki, namun sayang, bahkan para penggemarnya pun pasti akan menyangkal hal itu.

Dari banyaknya karakter-karakter diatas pun saya rasa masih banyak yang kurang, masih banyak trap di dunia ini yang menurut saya sebetulnya masih bisa dimasukkan dalam daftar ini. Misalnya Bridget dari seri Guilty Gear misalnya, karena di dalam dunia game, siapakah yang menyangka kalau dia sebenarnya adalah lelaki? Namun kesalahan yang paling besar adalah dengan tidak mengikutkan Andromeda Shun ke dalam artikel ini, siapapun yang besar di tahun 90an dan menonton Saint Seiya pastinya akan mengerti perasaan saya.

trap paling menyesatkan via sgcafe

Adakah trap lain yang menurutmu lebih baik dari mereka?

sumber: Sgcafe