Kakek Ini Kembali Membangun Sebuah Patung Mecha Dari Seri Gundam

October 12, 2014 11:18 am
Kakek Ini Kembali Membangun Sebuah Patung Mecha Dari Seri Gundam

Mungkin di awal tahun ini Anda pernah mendengar tentang seorang kakek di Jepang yang membangun patung Z Gundam setinggi 2 meter untuk cucunya (yang mana sayangnya sang cucu tidak begitu peduli). Kini sang kakek kembali membangun sebuah patung MS dari seri Zeta Gundam, Hyaku Shiki.

zetastatue

Pada awal tahun ini, Kenichi Okada selesai membangun sebuah patung Z Gundam dari kayu dengan tinggi 2 meter dan berat 40kg. Patung tersebut dibangun sedemikian rupa dengan bentuk, cat, dan decal yang membuatnya tampil seperti sebuah plamo. Patung yang Ia buat selama 8 bulan itu dipamerkan di lobi kantor JA cabang Hyogo.

hyakustatue1

hyakustatue2

Sekarang Kenichi Okada kembali dengan sebuah patung baru dari seri Gundam, unit utama dari Quattro Bajeena di seri Z Gundam, Hyaku Shiki.

hyakustatue3

hyakustatue4

Pada pembuatan patung ini, Kenichi Okada sempat terkena stroke hingga harus berhenti mengerjakannya, namun setelah sembuh, Okada langsung kembali mengerjakan patung ini hingga sekarang selesai.

hyakustatue5

Sama seperti patung Z Gundamnya, patung Hyaku Shiki ini juga memiliki tinggi 2 meter dan berat sekita 40kg. Patung ini juga memiliki detil yang sangat akurat dengan penampilan aslinya, ditambah dengan berbagai decal untuk menekankan rasa plamonya.

hyakustatue6
Okada mengatakan kalau berikutnya Ia ingin membangun patung Unicorn Gundam.

Sumber: SGCafe
Gambar: カシ – pixiv