Acara Baru Untuk Penggemar Jepang Di Bandung, Bandung Japan Festival

October 13, 2014 17:18
Acara Baru Untuk Penggemar Jepang Di Bandung, Bandung Japan Festival

Dalam tahun 2014 ini Bandung kembali dimeriahkan oleh festival kejepangan yang menampilkan kebudayaan Jepang dalam berbagai bidang. Namun, yang berbeda pada festival kali ini adalah jumlah dan variasi komunitas yang akan dihadirkan. Ya, Bandung Japan Festival termasuk salah satu perayaan komunitas kejepangan terbesar di Bandung.

1491671_1561249977428819_6307763951028159483_n

Acara yang memiliki maskot Mala dan Botan ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2014 di Roof Garden Sabuga, Jalan Tamansari no. 73 Bandung. Pengunjung dapat menyaksikan aksi kreativitas dari berbagai macam komunitas kejepangan yang ada di Bandung. Berikut adalah bidang-bidang komunitas kejepangan yang akan memeriahkan Bandung Japan Festival :

1. Band
Bandung Japan Festival akan dimeriahkan oleh penampilan band di Bandung yang meng-cover lagu-lagu Jepang. Tidak hanya kebudayaan Jepang yang diangkat, namun juga kebudayaan Sunda, seperti misalnya SILOKA BAND. Band yang membawakan lagu Jepang dengan alat music Sunda, seperti Angklung.

2.Cosplay
Japan Festival tidak akan lengkap tanpa cosplay competition. Dalam acara ini akan tampil 3 grup cosplay cabaret: Shinsengumi, Amatsukage, dan Shinkanzen yang akan saling berkompetisi di stage Bandung Japan Festival. Selain itu, penampilan dari LUNAR Cosplay Team, tim cabaret cosplay asli Bandung juga akan ikut memeriahkan acara.

3.Cover Dance
Penampilan energik dari cover dance selalu menyegarkan para pengunjung di setiap Japan Festival. Tiga grup cover dance: Sweet Vanilla Project, Himawari, dan Kisetsu akan saling berkompetisi menunjukkan kreativitas masing-masing.

4. Fandom
Artis-artis Jepang dapat terkenal di Bandung tentu saja karena jasa komunitas fandom mereka yang sangat kuat! Pengunjung dapat bertemu dengan beberapa fandom regional Bandung untuk menyalurkan hobinya.

5.Doujin Market
Salah satu atraksi paling menarik dalam event ini! pengunjung dapat bertemu langsung dengan comic artist dan illustrator yang akan menjual hasil karya dalam bentuk merchandise, fanart, dsb.

6.Toys & Hobbies
Komunitas toys & hobbies yang ada di Bandung, akan menampilkan koleksi-koleksi yang akan didisplay secara unik di stand mereka.

7.Kuliner Jepang
Pengisi energi pengunjung di setiap Japan Festival ini tentu saja tidak akan dilewatkan! berbagai macam kuliner dari Jepang akan mengisi stand Bandung Japan Festival! Ada orang Jepang yang langsung memasak makanan Jepangnya lho!

8.Organisasi Siswa Kejepangan
Merupakan jiwa dari munculnya event-event kejepangan di Bandung! mereka akan hadir menampilkan kebudayaan tradisional Jepang juga akan mengisi stand tentang informasi organisasi mereka.

9.Miscellaneous
Terdapat banyak sekali komunitas kreatif yang ada di Bandung sehingga 8 bidang pun tidak akan cukup untuk mencakup mereka semua, penasaran ada komunitas kejepangan apa lagi yang ada di Bandung? langsung saja datang ke Bandung Japan Festival ya!

Jadilah bagian dari salah satu perayaan komunitas kejepangan terbesar di Bandung! Jangan sampai kelewatan! untuk informasi lebih lanjut :
Facebook: https://www.facebook.com/bdgjapanfest
Twitter : @bdgjapanfest

Sorry. No data so far.