Shimakaze Akhirnya Berhasil Memenangkan Lomba Lari Marathon, di Dunia Nyata!

October 13, 2014 8:16 pm
Shimakaze Akhirnya Berhasil Memenangkan Lomba Lari Marathon, di Dunia Nyata!

Shimakaze, adalah sebuah kapal perang Jepang dari kelas destroyer yang diakui sebagai salah satu kapal perang tercepat milik IJN di masanya. Shimakaze dilengkapi dengan turbin eksperimental yang menjadikan statusnya sebagai kapal tunggal, karena pembuatan kapal serupa tidak memungkinkan. Shimakaze dapat mencapai kecepatan 40 knot, dimana kecepatan kapal perang besar seperti Nagato berkisar di antara 20-25 knot.


Shimakaze menang lomba lari (4)x
pixiv/sisaku2
Apa jadinya saat Shimakaze berlari di daratan?

Banyak gambar dan manga buatan para penggemar yang menggambarkan Shimakaze sebagai gadis yang suka berlari dan berkompetisi. Tidak jarang ada 4 koma yang menceritakan Shimakaze adu cepat dengan admiralnya, dan biasanya dia selalu menang, biasanya. Sehingga tercipta sebuah paradigma kalau Shimakaze memang benar-benar cepat.

Apa jadinya saat Shimakaze berlari di dunia asli?

Di sebuah kota yang bernama Maizuru di Jepang (yang kebetulan menjadi tempat salah satu markas angkatan laut) sedang diadakan sebuah lomba lari half marathon. Half-marathon berarti lari marathon tersebut hanya setengah jarak lari marathon biasa, kira-kira sepanjang 21.1 km saja.

Shimakaze menang lomba lari

Gambar diatas sepertinya terlihat seperti lomba marathon biasa kan, dengan pelari-pelari yang tidak mencolok, memakai baju lari, sepatu lari, tapi….

Shimakaze menang lomba lari (3)

Ada seseorang yang sepertinya berpenampilan agak mencurigakan sedang berlari di ujung kanan foto tersebut, mari kita lihat lebih jelasnya.

Shimakaze menang lomba lari (5)
Yang ini sebaiknya kita sebut Shimankaze

Ya, Shimakaze ternyata sedang berlari, dan dia benar-benar cepat, bahkan lebih cepat dari pelari-pelari lainnya! Bahkan Shimakaze berhasil menjadi juara menurut tweet dibawah ini. Mungkin dia bukan juara pertama dalam marathon ini, secara umum dia adalah juara kedua, tapi diantara partisipan dengan umur dibawah 29 tahun, dialah yang pertama kali menyentuh garis finish!

Shimakaze menang lomba lari

Setelah seorang penggemar Atago berhasil menjuarai lari halang rintang, kini giliran seorang Shimakaze yang berhasil menjuarai lomba marathon. Saya tidak sabar ingin mengetahui kapal mana lagi yang akan mengejutkan dunia berikutnya.

Shimakaze menang lomba lari (2)

sumber: Hachima Kikou
gambar: pixiv/ikuya