Ilustrasi Saber “Fate/Stay Night” Ini Terjual Seharga 620.000 Yen Di Pelelangan!

October 14, 2014 13:39
Ilustrasi Saber “Fate/Stay Night” Ini Terjual Seharga 620.000 Yen Di Pelelangan!

Kita sudah tahu beberapa barang anime langka itu bisa dengan mudah terjual dengan harga sangat mahal, apalagi kalau dilelang. Dari Madoka sampai Gundam. Kali ini yang berhasil mencetak harga tinggi adalah seri Fate/Stay Night.

Saat acara Machi Asobi ke-13 di TOkushima, diadakan sebuah lelang untuk amal yang melelang beberapa barang dari berbagai seri anime, manga dan game. Tapi satu barang ini berhasil mencetak harga jauh diatas barang-barang lainnya.

BzpXy31CQAADFmR.jpg-large

Barang yang dimaksud adalah ilustrasi Saber dari Fate/Stay Night bertanda tangan Takashi Takeuchi sang ilustratornya. Ilustrasi berbingkai itu berhasil terjual seharga 620.000 yen atau lebih dari 70 juta rupiah!

Lucunya lagi, karena harganya sudah sangat meroket hingga 620 Ribu yen dan masih banyak orang yang ingin menaikkan harganya, sang organizer lelang sampai harus memberhentikan lelangnya dan meminta para calon pembeli yang masih tersisa untuk melakukan suit Janken untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pembeli. Kalau tidak, mungkin harganya bisa jadi jauh lebih tinggi.

Tahun lalu saat acara yang sama, barang yang paling mahal terlelang adalah ilustrasi Kara no Kyoukai yang terjual seharga 300.000 yen. Dan uangnya bukan masuk ke kantong Type-Moon ya, semua dana yang terkumpul disumbangkan ke badan amal lokal.

Sumber: SGCafe