Monster Hunter 4G Membuktikan Bahwa New 3DS 3 Kali Lebih Cepat Dari 3DS Biasa

October 15, 2014 12:50 pm
Monster Hunter 4G Membuktikan Bahwa New 3DS 3 Kali Lebih Cepat Dari 3DS Biasa

Bulan lalu, kita sudah mengetahui kalau Nintendo akan mengeluarkan generasi penerus Nintendo 3DS, yaitu New Nintendo 3DS. Kita semua juga sudah mengetahui keunggulan New 3DS dibandingkan dengan 3DS lama mencakup kecepatan prosesor yang lebih cepat, namun pertanyaan pentingnya adalah, apakah kecepatan prosesor tersebut cukup cepat untuk membuatmu menimbang prospek mengganti 3DS lamamu menjadi new 3DS? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang pemilik New 3DS di Jepang baru saja mengunggah sebuah video perbandingan kecepatan antara New 3DS dengan 3DS lama, dan hasilnya cukup mencengangkan. Video ini membandingkan kecepatan masing-masing 3DS memulai game Monster Hunter 4G, si pemilik bahkan menghitung waktu masing-masing konsol, bagi yang tidak sempat menonton videonya, inilah jawabannya.

3ds new lebih cepat jauh

Nintendo 3DS lama mencatat waktu 43 detik, sedangkan New 3DS berhasil mencatat waktu 13 detik saja. Hampir 3 kali lebih cepat dari pendahulunya!

Perbedaan ini tercipta karena Monster Hunter 4G harus mematikan beberapa fitur seperti Miiverse screenshot supaya bisa dijalankan dalam 3DS yang biasa. Namun, dalam New 3DS, kamu bisa menjalankannya tanpa harus melambatkan konsolmu sama sekali. Dengan perbedaan kecepatan prosesor yang begitu besar, apakah kamu sekarang akan mengganti 3DS lamamu?

sumber: Siliconera