Game Yu-Gi-Oh! Baru Akan Membawa Kembali Karakter Lama dan Dirilis di PSP

October 18, 2014 11:00 am
Game Yu-Gi-Oh! Baru Akan Membawa Kembali Karakter Lama dan Dirilis di PSP

Mungkin konsol portabel PlayStation Portable (PSP) sudah lama dihentikan produksinya, dan mungkin juga sebagian dari gamer sudah mulai melupakannya dan beralih ke konsol portabel PlayStation Vita. Namun sepertinya, para pengembang game masih mengingat eksistensi konsol yang sempat merajai dunia konsol portabel tersebut.

Pada edisi bulan Desember majalah V Jump milik Shueisha, telah diumumkan kalau game Yu-Gi-Oh! Baru yang berjudul Yu-Gi-Oh! Arc-V Tag Force Special akan dirilis pada musim dingin ini di Jepang untuk konsol PSP. Pengumuman ini juga memberitakan kalau game ini bisa dimainkan di sistem PSV dan versi digitalnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk dijual ke pasar.

new ygo tag force 6 psp

5 orang protagonis dari game terdahulu akan bermain di game ini: Yuugi Mutou, Juudai Yuuki, Yuusei Fudou, Yuuma Tsukumo, dan Yuuya Sakaki. Dalam game ini juga akan memiliki fitur sistem Pendulum Summoning, serta koleksi sebanyak lebih dari 7,000 kartu. Game ini akan menjadi Tag Force pertama dengan karakter Yuuma dan Yuuya di dalamnya.

Game terakhir dari seri ini adalah Yu-Gi-Oh! 5D’s Tag Force 6, game ini dirilis di Jepang untuk Sony PSP pada tahun 2011 lalu. Walaupun saya tidak terlalu berharap kepada pengembang game PSP dewasa ini, apalagi setelah Monster Hunter pindah ke konsol Nintendo 3DS) namun mendengar adanya pengembang yang masih peduli dengan PSP terasa seperti angin yang menyegarkan di hati.

sumber: ANN
gambar: pixiv/rubish