Inilah 30 Karakter Dengan Lidah Terkuat Versi Charapedia

October 18, 2014 12:12
Inilah 30 Karakter Dengan Lidah Terkuat Versi Charapedia

Hampir di setiap anime kamu akan menemui karakter yang memiliki lidah yang kuat, tidak untuk melawan musuh saja, tapi juga untuk menghina dan mengejek teman sendiri. Ada juga yang lidahnya sangat tajam bila menyangkut orang yang disukainya, Kirino misalnya yang tidak bisa mengungkapkan perasaan aslinya sehingga dia malah marah-marah terhadap Kyousuke. Di lain pihak, ada juga orang yang memiliki lidah yang licik untuk bisa memperlancar urusannya tak peduli dia harus mengorbankan kawan ataupun lawan.

Dengan total 10,000 suara, dan perbedaan yang sangat besar antara pria dengan wanita, 63,2% responden adalah wanita dan sisa 36,8% responden berjenis kelamin pria, inilah karakter-karakter dengan lidah terkuat menurut Charapedia.

30. Nami (One Piece)

29. Ai Haibara (Detective Conan)

28. Maria (Arakawa Under The Bridge)

27. Kirino Kousaka (OreImo)

26. Light Yagami (Death Note)

25. Daiki Aomine (Kuroko’s Basketball)

24. Shoichi Imayoshi (Kuroko’s Basketball)

23. Kei Tsukishima (Haikyuu!!)

22. Ai Mikaze (UtaPri)

21. Makoto Hanamiya (Kuroko’s Basketball)

20. Tae Shimura (Gintama)

19. Sora (No Game, No Life)

18. Tatsuya Shiba (The Irregular at Magic High School)

17. Hiroomi Soma (Working!!)

16. Asuka Langley Soryu (Neon Genesis Evangelion)

15. Touma Kamijou (A Certain Magical Index)

14. Lelouch Lamperouge (Code Geass: Lelouch of the Rebellion)

13. Levi (Attack on Titan)

12. Haruhi Suzumiya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

11. Kagura (Gintama)

10. Yozora Mikazuki (Haganai)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (3)

9. Sebastian Michaelis (Black Butler)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (12)

8. Hoozuki (Hoozuki no Reitetsu)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (8)

7. Hachiman Hikigaya (Oregairu)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (2)

6. Seijuro Akashi (Kuroko’s Basketball)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (4)

5. Gintoki Sakata (Gintama)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (7)

Gintoki mungkin adalah seorang madao, dia pemalas dan bekerja hanya seadanya saja, namun itu tidak menghentikannya untuk berkata apapun yang dia inginkan. Gintoki tidak akan ragu-ragu untuk menyebut orang lain dengan nama panggilan yang dibuat seenaknya. Tidak hanya itu, dia pun sering mengintimidasi lawan lewat kata-katanya yang tajam sehingga dia bisa masuk ke 5 besar dalam daftar ini.

4. Sougo Okita (Gintama)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (11)

Sougo adalah orang yang paling kejam di jajaran Shinsengumi, dan dia memiliki kemampuan untuk menyokong pernyataan tersebut. Tidak hanya kemampuannya berpedang, tapi juga kemampuannya menghina seseorang tidak kalah dengan Gintoki, karena itu keduanya sering dipanggil dengan sebutan duo sadis. Namun Sougo pun tidak segan-segan saat dia mengancam musuh, karena ancamannya pasti akan dilaksanakan.

3. Yukino Yukinoshita (Oregairu)

karakter dengan lidah terpedas charapedia

Bila ada wanita lain yang mulutnya bisa menandingi Hitagi, Yukinoshita-lah orangnya. Ketua service club yang satu ini tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan apa yang ada di kepalanya, bahkan kemampuannya ini disebut-sebut merivali Senjougahara Hitagi. Dia juga tidak akan memikirkan perasaanmu sehingga, sebaiknya kamu tidak terlalu berharap belas kasihan darinya.

2. Hitagi Senjougahara (Monogatari)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (9)

Hitagi Senjougahara adalah seorang tsundere yang tidak pernah memperlihatkan sisi derenya, secara langsung. Saya yakin harga dirinya melarangnya untuk memperlihatkan sisi lemahnya kecuali kepada Araragi, itupun jarang. Kata-kata Hitagi sering kali membawa artian yang kuat dan dapat mempengaruhi orang lain, dan bila kata-kata tidak mempan dengan orang tersebut, Hitagi selalu menyediakan cutter.

1. Izaya Orihara (Durarara!!)

karakter dengan lidah terpedas charapedia (10)

Izaya Orihara, mungkin adalah orang yang paling kuat di seri Durarara!!. Bukan dalam artian fisik, karena saya yakin Simone dan Shizuo memiliki kekuatan fisik yang sangat jauh melebihi dirinya. Namun dia memiliki apa yang tidak banyak orang lain miliki, informasi yang didukung oleh lidah yang sangat cerdik, licik bahkan. Dengan kekuatan kata-katanya membuat dia bahkan berani melawan orang-orang yang jauh lebih kuat darinya, dan bahkan bermain-main dengan maut Shizuo.

Apakah menurutmu ada karakter lain yang memiliki kekuatan kata-kata lebih besar daripada karakter-karakter di atas? Kalau menurut saya, Akiyama Shinichi dari Liar Game memiliki kekuatan kata-kata yang dapat menandingi kekuatan kata-kata Izaya, bahkan mungkin bisa memenangkan beberapa juta yen dari kantongnya.

karakter dengan lidah terpedas charapedia (5)

Sumber: Charapedia
gambar: pixiv/amaneko