New Toyota Aygo Akan Diadaptasi Menjadi Manga Superhero

October 18, 2014 10:10 am
New Toyota Aygo Akan Diadaptasi Menjadi Manga Superhero

Manga mengenai mobil? Banyak. Manga mengenai superhero? Juga banyak. Manga yang mengubah mobil menjadi sebuah personifikasi manusia yang kemudian menjadi seorang superhero? Mungkin baru kali ini saja.

Toyota Aygo, sebuah city car yang ringkas buatan Toyota yang memiliki gaya anak muda Jepang baru saja membuka lembaran baru dalam media promosinya. Beralih dari jalanan ibukota ke dalam kertas 2 dimensi dalam manga baru yang akan digambar oleh Sonia Leong. Toyota meminta bantuan Sonia untuk menciptakan sebuah cerita petualangan pendek untuk Toyota Aygo.

toyota aygo new manga (3)

Sonia akan merilis hasil pekerjaannya dan desain karakter barunya di stand Toyota pada acara Comic Con MCM London 2014 pada tanggal 24 Oktober. Ceritanya juga akan diadaptasi menjadi animasi manga pendek dimana sekali lagi, Aygo akan menjadi pemeran utamanya.

Pergantian marketing dari yang biasanya dilakukan di showroom menjadi buku komik diakui tidak terlalu susah. Karena pada dasarnya sudah banyak staf desain Toyota yang adalah penggemar manga, bahkan kepala desainernya, David Terai adalah penggemar berat manga kenamaan buatan Osamu Tezuka, Astro Boy.

toyota aygo new manga (2)

Sonia adalah seorang pembuat komik profesional dan ilustrator, yang memiliki bidang spesial anime dan manga. Tinggal di Cambridge, Sonia telah memproduksi banyak sekali buku, termasuk buku yang memenangkan banyak penghargaan sebagai interpretasi Romeo dan Juliet. Dia juga banyak berkontribusi desain, ilustrasi, dan pembuatan karakter dalam film, acara TV, dan kumpulan cerita. Dia juga memiliki banyak karya yang ditujukan kepada anak-anak termasuk seri “I, Hero and Girls FC”.

sumber: Otakunews