[3 Eps Rule] Inou Battle wa Nichijou-kei no Naka De

October 21, 2014 3:12 pm
[3 Eps Rule] Inou Battle wa Nichijou-kei no Naka De

Animasi oleh Trigger, ilustrasi dan desain karakter oleh 029, dan cerita orisinil dari pengarang yang bersumpah menikah setelah bukunya dijadikan anime. Kombinasi yang menjanjikan! Meskipun nampak akan mengkhianati penonton yang mengharapkan cerita shonen battle yang intens, Inou tetap dapat menghibur selama 3 episode ini.

nLWjKf41 (4)

Bercerita tentang Juri Andou dan rekan-rekan klub literaturnya yang entah mengapa, tiba-tiba mendapat kekuatan super. Dari mengendalikan waktu, mengontrol elemen, me-reset kondisi hingga dengan bebas dapat menciptakan apapun dari tiada menjadi ada. Menakjubkan! Kecuali orang yang paling ingin mendapatkan kekuatan seperti itu malah dapat kekuatan yang paling tidak berguna; mengeluarkan api anget-anget kuku.

Meskipun begitu, harusnya mereka akan segera didatangi oleh calon musuh, raja iblis, atau organisasi kejahatan, kan? Rupanya tidak! Selang 6 bulan berlalu, mereka tetap bangun seperti biasa, sekolah seperti biasa, dan main seperti biasa. Tak ada yang berubah. Lalu kenapa mereka bisa mendapat kekuatan seperti itu? Buat apa? Siapa yang memberi mereka kekuatan?

Premis orisinil yang menarik

Stereotip cerita shonen battle dimana “protagonis tiba-tiba mendapat kekuatan dan terlempar dalam situasi dimana ia harus menyelamatkan dunia dari orang jahat” dipermainkan dengan baik dalam premis orisinil Inou. Itu saja sudah dapat membuat banyak orang tertarik dan penasaran ingin nonton, termasuk saya.

nLWjKf41 (2)

Tapi sekali lagi ya, bagi kamu yang berharap action intens ala Kill la Kill di sini, mungkin bakal kecewa. Porsi dramanya jauh lebih kental daripada action yang mungkin kamu harapkan.

Hit and Miss

Meskipun begitu, anime ini tetap akan jadi salah satu anime yang paling banyak hit and miss bagi kebanyakan penonton. Tidak hanya premisnya yang “mengkhianati” stereotip sehingga mungkin akan banyak orang yang begitu sadar anime ini lebih ke arah komedi dan drama, bakal langsung drop. Tapi juga pace yang cukup lambat, komedi yang menghibur, dan eksposisi filosofis yang ada mungkin dapat membuat orang mengambil keputusan berbeda untuk melanjutkan atau ngedrop anime yang satu ini.

Intinya, bagi kalian yang merasa tertarik karena premisnya, pasti akan suka dengan Inou. Bagi yang berharap ceritanya akan berkembang menjadi shonen battle ala Trigger? Hmm jangan terlalu berharap, kecuali ada spoiler menarik dari yang sudah membaca light novelnya. (JOI tidak menyarankan membagi spoiler pada bagian komentar di bawah)

nLWjKf41 (3)

Karung mana karung?