Toko Roti di Jepang Mulai Menjual Bagian Terbaik Dari Roti Melon, Kulitnya

October 21, 2014 2:14 pm
Toko Roti di Jepang Mulai Menjual Bagian Terbaik Dari Roti Melon, Kulitnya

Kamu suka dengan roti melon? Roti yang berasal dari Jepang ini adalah perpaduan yang serasi antara kenyalnya roti dengan manisnya kulit roti yang renyah dan creamy. Jarang sekali saya bisa menemukan roti melon yang dapat memuaskan saya di Indonesia, karena banyak yang lupa memakai adonan kue kering sebagai bagian terbaik dari rotinya dan hanya membuat roti manis biasa. Mungkin juga mereka terlalu pelit saat mencampur rotinya sehingga sama sekali tidak berasa.

melon pan best part dijual di jepang (2)

Salah satu manga roti favorit saya (yang sayangnya berakhir tragis seperti truk yang terguling bebas masuk ke jurang), Yakitate Japan! pernah mendeskripsikan seperti apa Melon Pan yang enak dan sesuai dengan citranya. Azuma membuat sebuah roti melon yang terpisah antara roti dan kuenya yang disebut Melon Zushi Pan.

Sepertinya belajar darisana, toko roti di Jepang yang bernama Yamazaki Baking memanfaatkan keadaan dimana toko roti lain belum pernah memikirkan ide tersebut sebelum ini. Mereka menjual kulit bagian atas roti melon, dengan kerenyahan dan kemanisan rasa otentiknya, namun dengan setengah kalori dari roti melon biasa.

melon pan best part dijual di jepang

Tentu saja ada yang berkelakar kalau setengah bagian dari roti melon artinya itu hanyalah bagian kuenya saja, dan apa bedanya dengan kue-kue manis yang ada di pasaran. Tapi tetap saja, ini adalah bagian terbaik dari roti melon, dan saya yakin banyak yang ingin memakannya kan?

Sayangnya Yamazaki Baking tidak menjual atau mengirim produk ini keluar Jepang.

sumber: ANN