Kamu Bisa Terbang Bersama Kirito Dalam Game Terbaru SAO, Sword Art Online: Lost Song

October 22, 2014 12:46 pm
Kamu Bisa Terbang Bersama Kirito Dalam Game Terbaru SAO, Sword Art Online: Lost Song

Dengan terkuaknya game ketiga Sword Art Online yang berjudul, Sword Art Online: Lost Song, saat Dengeki Fall Festival, para penggemar telah membicarakannya dengan sangat serius. Namun, baru-baru ini sang pencipta Aincrad, Reki Kawahara berbincang-bincang dengan Dengeki Online, bersama dengan sang produser game dari Bandai Namco Yosuke Futami untuk membicarakan game ketiganya yang akan berdasarkan dunia Alfheim, atao ALO.

SAO lost song reki futami (3)

Dalam wawancaranya, Futami mengaku kalau membuat sebuah game dengan dasar ALO lebih menyulitkan daripada kedua game pertamanya, terutama bila harus mengadaptasi elemen terbang sebagai tema utama di RPG ini. Merekreasi gerakan akrobatik di udara dan pergerakan bebas di udara jauh lebih susah dibandingkan membuat seorang karakter berlari atau berjalan. Dia juga mengaku sangat sulit untuk menerapkan ide-ide Kawahara dari novel ke dalam gamenya. Namun Kawahara mengatakan kalau dalam game ini akan menyajikan lebih banyak elemen aksi dibandingkan game-game sebelumnya.

SAO lost song reki futami (5)

Game ini juga akan mengikutsertakan pertarungan darat, karena ada beberapa tempat dimana terbang itu tidak diperbolehkan. Futami juga menambahkan sistem pertarungan darat dan udara akan berbeda. Kawahara mengemukakan kalau dalam game ini akan ada elemen baru, yaitu sihir.

SAO lost song reki futami (4)

Apa yang membuat game ini sedikit berbeda adalah, tidak seperti SAO, ALO bukan “death game”, sehingga bila kamu mati, kamu akan dihidupkan kembali. Kawahara berkata kalau di dalam SAO, elemen “death game” ditambahkan supaya pemain merasakan susahnya untuk bertahan hidup dan menghilangkan rasa ‘aman’ antara pemain dan avatarnya. Namun dengan dihilangkannya elemen ini, game barunya akan menjadi sebuah game yang pemain biasa dapat nikmati tanpa pusing harus bertahan hidup.

SAO lost song reki futami (7) SAO lost song reki futami (6)

Game ini mengikuti versi ALO yang sudah ditambahkan Aincrad oleh Kirito, sehingga akan ada area baru yang terbuka untuk dijelajahi. Mereka juga menggoda penggemar dengan merilis teaser 2 karakter baru. Siapakah kira-kira mereka?

SAO lost song reki futami (8)

Mengenai sihir dalam game ini, sihir dalam ALO akan memerlukan perapalan, seperti sihir pada umumnya. Namun menurut Futami, perapalan sihir dalam versi gamenya akan terasa sedikit ‘bebas’. Mungkin ada pemotongan waktu penggunaan, kekuatan sihir, sihir regenerasi yang akan membuat Lost Song berbeda dari Hollow Fragment.

SAO lost song reki futami

 

Mengenai monster, keduanya berkata kalau naga merah dalam PVnya termasuk monster ukuran sedang, dan akan ada monster yang jauh lebih besar dan kuat dalam game ini. Game ini akan dirilis tahun depan dan tersedia untuk konsol PlayStation Vita serta PlayStation 3.

sumber: Sgcafe