Suara Baru Megurine Luka Dalam Lagu “Just be Friends” Terdengar Lebih Merdu!

October 22, 2014 1:13 pm
Suara Baru Megurine Luka Dalam Lagu “Just be Friends” Terdengar Lebih Merdu!

Masih ingat tentang berita mengenai Megurine Luka akan mendapatkan penampilan baru? Ya Megurine Luka akan mendapatkan baik penampilan maupun suara baru di tahun 2015, dengan adanya proyek Vocaloid 3 yang menawarkan bank suara yang baru bagi sang diva virtual. Dari berita yang lalu pun kita mengetahui kalau sebuah siluet diperlihatkan pada acara Miku Expo 2014 di New York.

Namun bila siluet tersebut tidak memuaskanmu, berikut adalah sebuah video demo Megurine Luka V3 yang diperdengarkan kepada publik. Demo ini direkam dalam acara New York Comic Con 2014. Luka membawakan lagu Just be Friends dengan bank suara V3, mungkin untuk yang pertama kalinya, setidaknya di Amerika Serikat.

Reaksi pertama saya mungkin sama dengan reaksimu kebanyakan, “Loh, kok Just be Friendsnya bahasa Inggris?” Namun mengingat demo ini dibawakan di New York, rasanya tidak aneh bila lagunya dibawakan dalam bahasa Inggris. Bahkan saat Miku tampil dalam acara David Letterman pun lagunya dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Sebagai perbandingan, mari kita dengarkan suara Megurine Luka lama yang menyanyikan lagu Just be Friends dalam bahasa Inggris juga.

Perbedaan antara Luka versi lama dengan yang baru terasa cukup signifikan. Terlebih karena Luka yang baru memiliki pelafalan bahasa Inggris yang lebih jelas dan lancar dibandingkan dengan Luka yang lama. Suara milik Luka yang baru terasa lebih ringan dan lebih ‘dewasa’ bila dibandingkan dengan yang lama, kata-kata yang dilancarkannya pun serasa mengalir dan menyatu, tidak patah-patah. Suara rendah milik Luka pun terasa lebih seksi dibandingkan sebelumnya.

Namun saya yakin suara Luka akan terasa lebih natural bila dilafalkan dalam bahasa Jepang, seperti lagu Just be Friends aslinya di bawah ini.

Saya bisa membayangkan betapa halusnya suara Luka nati bila dia menyanyi dalam bahasa Jepang. Kalau kamu? Megurine Luka versi manakah yang menjadi favoritmu?

sumber: Youtube
gambar: Deviantart