Inilah 20 Besar Anime-Anime Dengan Budget Pengisi Suara Paling ‘Mewah’ Menurut Charapedia

October 25, 2014 11:07 am
Inilah 20 Besar Anime-Anime Dengan Budget Pengisi Suara Paling ‘Mewah’ Menurut Charapedia

Industri anime saat ini sangatlah sengit, karena itu, salah satu mencapai hati para penggemar adalah lewat seiyuunya. Sehingga tidak jarang ada anime yang mencurahkan begitu banyak budget ke dalam pengisi suaranya. Supaya orang tertarik untuk menontonnya walaupun Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo anime yang dipertanyakan tidak jelas isinya.

Di antara semuanya, tentunya ada yang mengeluarkan budget sangat besar, dan untungnya bukan anime yang menyia-nyiakan bakat voice acting mereka. Berikut adalah hasil survey Charapedia, dengan 10,000 orang yang berpartisipasi dengan pembagian 55,6% wanita dan 44,4% pria.

20) Saki

19) Brothers Conflict

18) Danganronpa

17) Dog Days

16) Nintama Rantarou

15) Dragon Ball

14) Neon Genesis Evangeleon

13) K

12) Magi

11) Ranma 1/2

10) One Piece

anime budget seiyuu besar (9)

9) Seri Monogatari

anime budget seiyuu besar (5)

8) Girlfriend Beta

anime budget seiyuu besar (6)

7) Polar Bear Cafe

anime budget seiyuu besar (2)

6) Attack on Titan

anime budget seiyuu besar (4)

5) UtaPri

anime budget seiyuu besar (11)

4) Kuroko’s Basketball

anime budget seiyuu besar (8)

3) Durarara!!

anime budget seiyuu besar (3)

2) Gintama

anime budget seiyuu besar (7)

1) Legend of the Galactic Heroes

anime budget seiyuu besar

Yang menjadi nomor satunya mungkin adalah anime yang belum pernah kita tonton sama sekali, Legend of the Galactic Heroes. Pada tahun 80an, anime ini diisi oleh nama-nama besar seperti almarhum Kei Tomiyama (Susumu dari Space Battleship Yamato dan Tiger Mask), Yoshiko Sakakibara (Lady dari Cobra and Kushana dari Nausicaa), dan Katsuji Mori  (Jean-Pierre Polnareff dari Jojo’s Bizarre Adventures). Tentunya anime ini bukan anime yang biasa ditonton oleh penggemar baru, namun sampai sekarang, masih dianggap anime dengan seiyuu terbaik sepanjang masa.

Berada di nomor 2, Gintama juga bermandikan seiyuu terkenal, Kagura yang diisi suaranya oleh Ratu Tsundere, Rie Kugimiya adalah salah satu contohnya. Kazuya Nakai mengisi suara Hijikata dan tentunya Tomokazu Sugita yang imagenya sudah terlalu lekat dengan Gintoki, karakter manapun yang dia suarai akan saya bayangkan sebagai Gintoki. Selain itu, seiyuu karakter lainnya pun tidak kalah menarik, dan mereka juga dengan baik memanfaatkan suara super Norio Wakamoto untuk karakter gila kepala kepolisian Matsudaira.

Durarara!! menaiki peringkat ketiga dengan nama-nama seperti Kana Hanazawa, Mamoru Miyano, Daisuke Ono, Hiroshi Kamiya, Miyuki Sawashiro, dan masih banyak lagi. Banyak yang menganggap pemilihan seiyuunya sangat pas dan berhasil menangkap esensi ideal dari novelnya.

Sumber: Sgcafe