Lebih Penting Dari Menikah, Anime dan Game Disebut Hobi Yang Berbahaya

October 26, 2014 7:20 pm
Lebih Penting Dari Menikah, Anime dan Game Disebut Hobi Yang Berbahaya

Memiliki hobi bukanlah hal yang buruk, hobi dapat mengalihkan perhatianmu dari hal-hal yang negatif. Teman-teman yang sehobi pun akan lebih mengerti dirimu lebih dari orang lain, karena mereka memiliki pengalaman yang sama denganmu, bahkan mereka mungkin memiliki solusi atas masalahmu. Namun apakah menurutmu hobi dapat diklasifikasikan  sebagai berbahaya?

Situs Jepang, Goo baru saja membuat sebuah survey, mengenai 5 besar hobi paling berbahaya yang akan membuat prioritas lelaki bergeser dan menjauh dari pernikahan, dan 5 besarnya memang tidak terlalu mengejutkan. Berikut adalah hasilnya.

5. Memuja idol

donthobby1
Mengidolakan idola pastinya akan menyita waktu dan uangmu, selain kamu dibuai dengan selimut perhatian yang diberikan oshimu, kamu juga akan menutup mata dengan wanita lain yang mungkin tertarik kepadamu. Hobi ini mungkin bisa diselesaikan saat idola kamu akhirnya lulus dan melakukan debut solo profesional, namun jangan setelah itu kamu ladur ke idol lain.

4. Membaca manga

donthobby2
Membaca manga akan sangat menyita waktu, apalagi bila kamu melakukan marathon manga yang sudah komplit. Tidak jarang sebuah manga bisa mencapai puluhan edisi, dan berhenti di tengah jalan akan mencabut kesenangan dari marathon tersebut. Selain itu, mungkin saja kamu nantinya malah terpikat dengan karakter dari manga tersebut dan menjadikannya waifu-mu.

3. Kecanduan internet

concentration
Internet, sungguh luas dan tidak terbatas, dimana kamu bisa tenggelam dalam internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan kamu tidak akan bosan. Internet penuh dengan kejutan dan kecanduan internet bukan masalah bila kamu memiliki gadget-gadget yang siap menghubungkanmu dengan dunia maya kapan saja. Asal kamu jangan lupa berhubungan dengan si dia.

2. Bermain game

Tokyo Game Show 2010 Begins
Ada lelucon, “Bila pacarmu berhenti untuk SMS saat dia sedang bermain game, nikahilah dia!” dan itu adalah gambaran betapa seriusnya para wanita menganggap game sebagai rival. Apalagi video game, tidak ada lelaki yang tidak suka video game, mungkin, apalagi bila diajak bermain dengan teman-temannya, tidak akan bisa diganggu sampai keesokan hari saat mereka sudah teler semua.

1.  Menonton anime

donthobby5a
Selain bahaya waifumu bertambah seiring dengan jumlah anime yang kamu tonton, pesona bergeraknya gambar, suara seiyuu yang manis serta durasi dimana kamu hanya tinggal menikmati hiburan tanpa harus membalikkan halaman manga membuat anime menjadi pemusnah waktu yang hebat. Juga akan memusnahkan gaji bila kamu jatuh dalam jurang merchandise seri yang kamu tonton. Tentu saja hal tersebut bukan yang calon istrimu inginkan.

Siapa yang tidak senang bila dirinya dibandingkan dengan hal-hal diatas? Apalagi bila kamu sudah berdandan mati-matian untuk pergi kencan, tapi ditolak hanya karena si dia sedang ada turnamen FIFA dengan teman-temannya. Mungkin hobi-hobi tersebut baik untuk dimiliki dan sekedar berlari dari realita hidup, tapi sebaiknya kita punya kontrol diri akan hobi tersebut.

sumber: Livedoor News