Perusahaan di Kyoto Membuka Jasa “Menikah Sendiri” Bagi Wanita Tanpa Pasangan Yang Ingin Menjadi Pengantin

October 27, 2014 5:41 pm
Perusahaan di Kyoto Membuka Jasa “Menikah Sendiri” Bagi Wanita Tanpa Pasangan Yang Ingin Menjadi Pengantin

Kita semua tahu, biaya menikah itu mahal, apalagi bila kamu mengadakan resepsi yang begitu mewah dan perlu membiayai makanan para undangan yang mungkin setengahnya tidak kamu kenal sama sekali itu. Selain itu, banyak juga pekerja-pekerja yang lebih memilih untuk mengembangkan karirnya dan memilih untuk tidak menikah, sehingga dia bisa fokus kepada pekerjaannya.

Walaupun kasus ini terdengar normal bagi para lelaki yang berjiwa bebas, kasus ini tidak bisa diaplikasikan kepada semua wanita, terutama wanita karir yang sibuk dan sukses. Banyak dari mereka yang juga ingin merayakan hari besarnya dengan gaun pengantin yang cantik dan mengalami indahnya menikah.

pernikahan solo cerca travel (3)

Atas dasar hal ini, sebuah perusahaan bernama Cerca Travel menawarkan jasa “Pernikahan Solo” bagi mereka yang ingin menjadi pengantin tanpa harus berkomitmen kepada sebuah hubungan. Artinya, para wanita bisa merasakan indahnya menjadi pengantin tanpa harus memiliki pasangan yang ribut tentang biaya perkawinan.

Pernikahan Solo ini mencakup paket menginap 2 malam di hotel dimana mereka akan didandani ala pengantin, mencocokkan gaun, rambut, make up, bahkan sesi foto pre-wedding lengkap. Jasa ini akan dilakukan oleh para profesional yang menjamin pengalaman menikah mereka akan sama dengan mereka yang melangsungkan pernikahan normal.

Setelah itu, mereka juga akan membawamu ke studio mereka untuk berfoto di depan background terkenal Kyoto. Bila gaun pengantin bukan seleramu, Cerca Travel juga menawarkan make up ala Geisha dan kimono tradisional. Selain itu, ada juga jasa penyediaan pasangan antara umur 20-70 tahun, namun dari 10 orang yang puas dengan jasa ini sejak bulan Juni, pelanggan Cerca tidak pernah meminta pasangan.

pernikahan solo cerca travel (2)

Berikut adalah testimoni dari para pelanggan Cerca Travel:

“Benar-benar terasa seperti mimpi, aku tidak peduli dengan gaun pengantin karena aku sudah menikah bahkan punya anak”
~ Janda umur 50an

“Jasa inilah yang terbaik! Aku merasa sangat luar biasa! Aku memang punya pacar, tapi kami tidak ingin bersusah-susah menikah. Aku selalu ingin memakai gaun pengantin dan aku tidak menyesali keputusanku, juga, aku tidak mau mengganggu pacarku.”
~ Punya pacar umur 30an

“Terima kasih untuk yang kemarin, impian masa kecilku terwujud di umur 38… Semuanya terasa seperti mimpi.”
~ Single umur 30an

Mengenai masalah biaya, kamu bisa melangsungkan Pernikahan Solo ini dengan biaya 300,000 yen atau sekitar 32 juta rupiah, bila dibandingkan dengan biaya yang harus kamu keluarkan untuk pernikahan konvensional, sepertinya harga ini tidak begitu mahal, apalagi semuanya akan kamu nikmati sendiri.

pernikahan solo cerca travel

Walaupun saya yakin, tidak semua memiliki keinginan yang sama dengan para wanita diatas, namun bagi mereka yang terlampau sibuk atau tidak punya waktu memikirkan perencanaan pernikahan pastinya tidak akan menolak jasa ini. Yah, selama mereka menjadi bahagia, tidak ada salahnya kan?

sumber: Rocketnews
gambar: pixiv/mukuro238