Mari Belajar Bahasa Inggris Bersama JoJo’s Bizarre Adventure dan Mantan Gitaris Megadeth

October 28, 2014 10:00 am
Mari Belajar Bahasa Inggris Bersama JoJo’s Bizarre Adventure dan Mantan Gitaris Megadeth

Apa hubungan antara JoJo’s Bizarre Adventure dengan musik barat? Yah… banyak, karena Hirohiko Araki menulis JoJo sambil menarik berbagai inspirasi dari musik-musik barat, dan juga menggunakan banyak nama band dan penyanyi barat untuk nama-nama karakter dan Stand di serinya. Tapi kali ini, JoJo’s Bizarre Adventure benar-benar berkolaborasi langsung dengan anggota musik band barat… dalam mengajari orang Jepang untuk mempelajari bahasa Inggris.

jojoenglish1

Seri JoJo tidak hanya erat dengan dengan barat dari referensi musiknya, tetapi juga dalam serinya lebih sering menampilkan cerita dengan setting barat ketimbang di Jepang. Meski begitu, beberapa penggunaan bahasa Inggris di serinya terkadang agak janggal. Namun nampaknya tidak perlu khawatir dengan kualitas bahasa Inggris di buku pengajaran buatan Hirohiko Araki ini, karena buku ini diawasi oleh mantan gitaris band Megadeth, Marty Friedman.

jojoenglish2

Buku ini menampilkan karakter-karakter seri JoJo’s Bizarre Adventure dalam adegan-adegan terkenal mereka, dengan dialog-dialog mereka diterjemahkan menjadi bahasa Inggris. Mungkin para pembaca tidak bisa langsung mempelajari cara kerja bahasa Inggris seperti S-P-O-K dan lain-lainnya, tetapi mempelajari bahasa lain dari karakter-karakter favorit mereka nampak seperti langkah yang bagus.

jojoenglish3

jojoenglish4

Buku ini sudah dirilis di Jepang dan dapat dibeli dengan harga 1.080 yen di Amazon.

Setelah orang-orang Jepang membaca buku ini dan ditanyakan “Apakah kemampuan bahasa Inggris Anda membaik?”, kemungkinan jawabannya adalah:
yesiam

Sumber: SGCafe