Ini Dia Top 10 Voting Unit Yang Ingin Ditampilkan di Gundam Build Fighters Try

October 29, 2014 8:33 pm
Ini Dia Top 10 Voting Unit Yang Ingin Ditampilkan di Gundam Build Fighters Try

Masih ingat dengan voting unit mana yang ingin ditampilkan di Gundam Build Fighters Try beberapa waktu yang lalu? Kini votingnya sudah selesai, dan dengan total 37.013 suara, 10 Gundam dengan nilai voting terbanyak telah diumumkan melalui akun Twitter resmi Gundam Build Fighters Try. Berikut hasilnya:

10. S Gundam Deep Striker

gbft101
Perlengkapan tambahan dari S Gundam dari seri Gundam Sentinel dengan kode lengkap MSA-0011(Bst) S Gundam Booster Unit Type Plan 303E “Deep Striker” ini bisa dibilang sebagai “adik” dari GP-03 Dendrobium (yang menariknya tidak masuk ke dalam daftar top 10 ini). Seperti “kakak”nya, Mobile Armor ini memiliki generator I-Field dan Mega Particle Launcher kelas kapal induk. Sayangnya monster ini tidak pernah dibuat dan hanya merupakan konsep, sehingga kita tidak pernah mengetahui secara langsung seberapa mematikan raksasa luar angkasa ini… kecuali jika unit ini akhirnya muncul di Gundam Build Fighters Try.

9. Phoenix Gundam

gbft102
GGF-001 Phoenix Gundam adalah unit original yang hanya tampil di seri game SD Gundam G Generation. Phoenix Gundam memiliki 4 Mega Beam Cannon sebagai sayapnya dan juga Feather Funnel. Pada tahap Awakenednya, Phoenix Gundam mampu memperbaiki dirinya dengan sistem Nanoskin, sama seperti Turn A Gundam, dan juga dapat melakukan serangan terkuatnya, Burning Fire. Sejauh ini Phoenix Gundam hanya pernah muncul dalam wujud SD kecuali di artbook seri G-Generation. kecuali jika unit ini juga akan ditayangkan di Gundam Build Fighters Try.

8. Ex-S Gundam

gbft103
MSA-0011[Ext] Ex-S Gundam dari Gundam Sentinel merupakan upgrade dari S Gundam. Tidak hanya besar, Gundam ini juga memiliki Beam Smart Gun yang kuat dan akurat. Selain itu, Ex-S Gundam juga memiliki Incom dan Reflector Incom yang memperbolehkannya untuk menyerang dari berbagai arah seperti Funnel. Yang paling penting, Ex-S Gundam memiliki ALICE system, sebuah sistem AI yang membantu pilotnya bertarung dan berkali-kali menyelamatkan nyawa pilotnya di ceritanya. Seri Gundam Sentinel hanya pernah tampil di novel dan game-game G Generation, jadi diharapkan unit ini akhirnya akan dianimasikan di Gundam Build Fighters Try.

7. Sisquiede

gbft104
LRX-077 Sisquiede alias “Monoeye Gundam” hanya tampil di game SD Gundam G Generation Monoeye Gundams di Wonderswan Colors (dan ditampilkan kembali di SD Gundam G Generation Seed dan SD Gundam G Generation DS), dan jarang sekali tampil di seri-seri G Generation berikutnya. Meski begitu, gelar sebagai satu-satunya “Monoeye Gundam” (selain Zeta Zaku) membuatnya sangat terkenang di kalangan penggemar yang mengetahuinya. Sisquiede diceritakan sebagai unit buatan Titans, namum kemampuannya berada jauh di atas mobile suit-mobile suit yang tampil dari seri Z Gundam.

6. Sisquiede AEUG color

gbft105
Entah mengapa, versi warna AEUG dari Sisquiede terhitung terpisah dari Sisquiede warna Titans, dan menariknya keduanya sama-sama masuk ke dalam top 10 ini dengan posisi berjejer.

5. Ξ Gundam

gbft106
RX-105 Ξ (Xi) Gundam adalah Gundam dari seri Gundam Hathaway Flash, seri Gundam penutup jaman pertengahan UC. Raksasa dengan tinggi 28 meter (10 meter lebih tinggi dari Gundam pada umumnya) ini dapat terbang bebas berkat Minovsky Craft, memiliki generator I-Field, Mega Beam Cannon, misil, dan juga Funnel Missile yang berguna melawan unit-unit lain yang memiliki I-Field. Ξ Gundam sendiri belum pernah tampil dalam wujud animasi ataupun plamo resmi dari Bandai.

4. Destiny Gundam

gbft107
Seperti yang sudah banyak dikenal, ZGMF-X42S Destiny Gundam adalah unit milik tokoh utama (seharusnya?) dari Gundam SEED Destiny. Destiny Gundam bisa dibilang adalah unit “lengkap” dari semua perlengkapan Strike dan/atau Impulse Gundam, di mana unit ini memiliki backpack yang memberikannya kemampuan untuk terbang, sebuah pedang besar, dan sebuah launcher besar. Tidak hanya itu, Destiny juga dilengkapi dengan Wings of Light yang diambil dari V2 mempercepat gerakannya saat diaktifkan dan juga Palma Faciona yang diambil dari God Gundam memperbolehkannya menyerang dengan tangan kosong. Menariknya, Destiny sudah jelas-jelas muncul di opening Gundam Build Fighters Try, namun entah mengapa nampaknya masih banyak penggemar yang merasa Gundam ini harus benar-benar dipastikan akan tampil di Build Fighters Try.

3. Strike Freedom Gundam

gbft108
Siapa yang tidak kenal Strike Freedom? Unit dengan kode lengkap ZGMF-X20A Strike Freedom Gundam merupakan upgrade dari Freedom Gundam. Bersenjatakan 2 Beam Rifle yang bisa digabung menjadi lebih kuat, 2 Rail Cannon, Beam Cannon di perutnya, dan Super Dragoon dan plot armor, Strike Freedom dapat melancarkan serangan ke banyak arah untuk mengalahkan banyak musuh dalam sekali serang. Strike Freedom sendiri sudah banyak tampil di berbagai game Gundam, dan Anda juga bisa melihat saudara jauhnya di salah satu anime yang tayang pada season ini.

2. 00 Qan[T]

00 qant gundam build fighters vote
Gundam ketiga milik Setsuna F. Seiei, GNT-0000 00 Qan[T] memiliki Twin Drive System yang lebih kuat dari 00 Gundam dan juga Quantum System. Juga merupakan satu-satunya senjata paling efektif yang dimiliki oleh Celestial Being dalam menghadapi ELS, namun Setsuna memutuskan untuk melakukan ‘understanding‘ saja kepada alien-alien metal tersebut. Selain memiliki basis tubuh yang bagus dan luwes, 00 Qan[T] juga memiliki banyak sekali kemungkinan modifikasi, dimulai dari GN Sword IV bits sampai ke Quantum Burst. Selain memiliki kemampuan bertahan yang kuat terima kasih kepada GN Field, gundam ini pun memiliki peri sistem yang terhubung dengan Tieria tanpa busana Veda, membuatnya mendapat support real time yang baik. Bisa jadi, dia akan menjadi sebuah kit yang jauh lebih mengerikan daripada Amazing Exia.

1. Woundwort

gbft10101
Pemenang #1 merupakan pilihan tidak terduga dari novel Advance of Zeta: The Flag of Titans. RX-124 Gundam TR-6 “Woundwort” adalah sebuah Gundam buatan Titans Test Team yang dikembangkan di tengah tengah peperangan Gryps Conflict (Z Gundam). Unit yang unik ini juga dikembangkan menjadi sangat banyak varian dengan keunikan masing-masing. Seri Advance of Zeta sendiri hanya tampil dalam wujud novel, manga, dan beberapa kemunculan sekilas di seri SD Gundam G Generation (itupun yang muncul hanya Hazel, Hazel Kai, dan Hyzenthlay-II Rah (perkembangan dari Woundwort)). Woundwort dan variasinya sangat cocok untuk muncul di Gundam Build Fighters Try, dan juga memberikannya kesempatan lebih besar ke lebih banyak adaptasi plamo seri Advance of Zeta yang sudah lama dielu-elukan oleh para penggemar.
gbft10102

Bagaimana pilihan Anda? Apakah masuk ke dalam top 10? Bila tidak, silahkan sebutkan pilihan Anda di bagian komentar di bawah!

Sumber: Yaraon
gambar: pixiv/robographer