Kumpulkan Pesawat Tempur Moe Lewat Game Browser Terbaru, Virgin Strike

October 29, 2014 6:10 pm
Kumpulkan Pesawat Tempur Moe Lewat Game Browser Terbaru, Virgin Strike

Seakan tak pernah bosan, versi moefikasi benda-benda yang tidak pernah kita duga terus muncul sebagai game baru. Kalau Kantai Collection mengharuskan kita mengumpulkan kapal perang, maka game yang terbaru ini akan membuat kita mengumpulkan pesawat tempur! Sebagian dari diri saya sebenarnya mengatakan, “Sudah saatnya mereka membuat game pesawat tempur.” dan permintaan tersebut pun dikabulkan, sambutlah Virgin Strike!

Virgin Strike adalah game yang akan dipayungi oleh situs yang sama yang memayungi Kantai Collection, DMM. Game ini memiliki suatu perbedaan, karena menurut akun twitternya, dia akan dipayungi divisi R-18 milik DMM, entah apakah game ini juga akan dirating untuk 18 tahun atau tidak.

Dalam game ini, sudah ada setidaknya 5 pesawat yang dikonfirmasi oleh baik PVnya maupun akun twitternya, ke 5 pesawat itu adalah:

Virgin Strike new game dari DMM (3)
F/A- 18 Hornet “Anna”

Virgin Strike new game dari DMM (5)
F-4EJ

Virgin Strike new game dari DMM (4)
F-15 J

Virgin Strike new game dari DMM (6)
F-14A Tomcat “Mia”

Virgin Strike new game dari DMM
F-16 Falcon

Cerita dalam game ini akan dimulai dari tahun 1980-an, saat sebuah kelompok pesawat tempur misterius menyerang samudera Pasifik. Para penyerang ini dinamakan “jet-black darkness” dan walaupun mereka memiliki rupa yang sama dengan manusia, tapi mereka jauh lebih kuat serta tidak ada senjata manusia yang mampu melawannya. Satu-satunya harapan manusia adalah kepada para Kuuzen Otome, atau para Sky Maiden.

Virgin Strike new game dari DMM (8) Virgin Strike new game dari DMM (2)
Menurut akun twitternya, para Kuuzen Otome ini, walau dilengkapi persenjataan dan dapat terbang bebas di angkasa, mereka juga bisa merasakan cinta. Mereka memiliki kesadaran manusia, sehingga tidak sopan bila menganggap mereka senjata.

Saya tidak sabar menunggu game ini dikeluarkan, karena pesawat tempur adalah salah satu kegemaran saya 1 dekade lalu, walaupun tidak sampai mendalam, karena ujung-ujungnya saya kembali bermain gunpla. Saya juga tidak sabar menunggu kapal-kapal lain dikeluarkan, misalnya, kita bisa melihat ada F-15 normal di belakang F-15J.

F-35 Lightning II instructor pilots conduct aerial refueling

Kapal-kapal yang secara teknologi sedang mendominasi dunia seperti F-22 Raptor atau F-35 lightning juga pastinya akan masuk ke status kapal konstruksi spesial, seperti layaknya LSC di Kantai Collection. Mungkin pesawat lain seperti pengebom siluman F-117 atau B2 atau kapal pengintai seperti SR-71 Blackbird juga akan masuk ke dalam game ini. Entah apakah MIG dan juga Sukhoy akan bergabung di jajaran kapal tempur nantinya.

Virgin Strike dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur tahun 2014,  namun detil lebih lengkap mengenai tanggal rilis belum dipublikasikan. Untuk informasi lebih lanjut, harap merujuk ke situs dan akun twitter milik Virgin Strike dibawah ini.

http://virgin-strike.jp/
@VirginStrike