Pasta Gigi Wasabi, Ide Yang Baik? Atau Ide Yang Buruk?

October 29, 2014 2:15 pm
Pasta Gigi Wasabi, Ide Yang Baik? Atau Ide Yang Buruk?

Wasabi, adalah teman makan sushi yang mungkin digemari, mungkin juga tidak. Saya sendiri senang mengkonsumsi wasabi, sensasi menusuk hidung yang dimiliki oleh makanan ini sangat berguna bila hidungmu sedang tersumbat. Sensasi itu pulalah yang membuat banyak orang tidak tahan mengkonsumsinya. 

pasta gigi wasabi

Seorang ilmuwan bahkan mendapatkan hadiah nobel sebagai pengakuan akan risetnya yang menggunakan wasabi sebagai pengganti smelling salts, senyawa kimia untuk menyadarkan orang yang pingsan. Wasabi tercatat dapat membangunkan seseorang setelah 10 detik orang tersebut ‘dipaksa’ mencium wasabi.

Di Jepang, tentunya wasabi jauh lebih sering digunakan daripada di Indonesia. Namun pernahkah kamu berpikir kalau pasta gigi wasabi akan digemari oleh orang banyak?

pasta gigi wasabi (3)

Sebuah perusahaan pasta gigi, VIllage Vanguard sepertinya adalah perusahaan pertama yang memiliki ide tersebut, menjadikan wasabi sebagai pasta gigi. Menurut laporannya pun, pasta gigi ini tidak hanya wangi seperti wasabi, tapi akan terasa sama seperti wasabi. Bayangkan betapa menusuknya bau mulutmu setelah menggosok gigi dengan pasta gigi ini, wangi sih, tapi menusuk hidung, tapi tetap wangi.

pasta gigi wasabi (4)

Setiap kemasan pasta gigi wasabi ini akan dihargai 918 yen, atau sekitar 110,000 rupiah. Bila kamu ingin langsung terbangun di pagi hari, pasta gigi ini cocok sekali untuk kamu pakai.

sumber: ANN
gambar: pixiv/nonco331 pixiv/namityan