Betapa Ramainya Acara Bandung Japan Festival

October 30, 2014 6:42 pm
Betapa Ramainya Acara Bandung Japan Festival

Gelaran Bandung Jepang Festival telah usai kemarin, ya jelas karena acara sendiri hanya berlangsung satu hari. Lokasi berlangsungnya acara Bandung Japang Festival yaitu Roof Garden Sabuga menjadi pembeda dibandingkan event-event sejenis namun butuh perjuangan untuk mencapai lokasi tersebut.

Setelah menempuh satu jam lebih perjalanan dari lokasi saya tiba hingga kemudian menginjakkan kaki di lapangan Sabuga, saya disambut hawa dingin Bandung dan lautan manusia yang memadati Roof Garden Sabuga. Tanpa tiket masuk menjadikan acara ini menjadi tujuan para otaku kota Bandung dan masyarakat awam dikala libur, untungnya tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan pada event ini.

DSC_0011 DSC_0015
DSC_0012DSC_0013 DSC_0014

Saya pun berkeliling dan menemui beberapa booth penggemar artist seperti One Ok Rockers Bandung, BabyMetal Bandung, LiSA Kaskus (LiSA KKO), nanotomo Indonesia fanbase dan Itasha Indonesia.

DSC_0017 DSC_0018 DSC_0022 DSC_0023

Tak jauh dari situ terdapat community area yang diisi oleh Nendonesia, Gundam Front Pasundan, dan CHAFF. Terjadilah hal yang tak terduga disaat hujan turun, terdapat lubang pada tenda yang menutupi community area diatas display area figure milik Nendonesia dan CHAFF, alhasil beberapa figure terkena air hujan dan beberapa box figure basah oleh air hujan.

DSC_0033
DSC_0032
DSC_0034
DSC_0031
DSC_0030
DSC_0029
DSC_0027
DSC_0026

Saat hujan reda, saya pun berkeliling ke area-area yang belum saya kunjungi seperti Creators Area, booth Kameko Bandung, dan booth DJ.

Mini Stage

Disisi lain Roof Garden, tempat berlangsungnya acara ada Mini Stage yang digunakan untuk beberapa band dan grup dancer menunjukkan kemampuan mereka dan Food Area. Saya tak sempet mendokumentasikan Food Area karena terlau banyak orang dan tidak kondusifnya situasi.

DSC_0047
DSC_0048
DSC_0049

Setelah berkeliling Food Area, saya menuju ke sisi lain Roof Garden dan menemui beberapa booth Job Hiring asal Jepang, Garuda Indonesia, Pocari Sweat dan Lumina Scarlet. Mungkin beberapa dari kalian penasaran siapa Lumina Scarlet ini, tunggu saja artikel mengenai Lumina Scarlet di Jurnal Otaku Indonesia.

Kamera mati secara tiba-tiba karena kehabisan energi batere disaat saya sedang mengambil foto beberapa maid imut, tidak barokah sepertinya. Jadi sekian liputan saya mengenai gelaran Bandung Jepang Festival 2014.