Membuat Uang Dolar Bergambar Karakter One Piece, Lelaki Ini Dituduh Melanggar Hak Cipta

October 30, 2014 2:05 pm
Membuat Uang Dolar Bergambar Karakter One Piece, Lelaki Ini Dituduh Melanggar Hak Cipta

Saya yakin kamu semua pernah bermain monopoli. Permainan perusak persahabatan papan yang biasa dimainkan bersama keluarga atau teman ini memang asyik bila kita sedang menang dimainkan bersama. Namun permainan ini juga mengajarkan sesuatu yang sangat fundamental dalam hidup duniawi, uang adalah segalanya.

Mungkin uang monopoli hanyalah kertas bergambar biasa, tapi bila kita dapat mengambilnya dari teman, entah kenapa rasanya puas sekali, apalagi membuatnya berhutang kepada bank, sungguh kejam realita permainan papan tersebut.

uang one piece palsu

Tapi itu semua hanya permainan dan tidak perlu ditanggapi serius, kan? Coba dipikir kembali, kepolisian dari prefektur Okayama di kota Misaki baru saja menangkap seorang pekerja kantoran pada tanggal 29 Oktober karena menjual uang kertas US dollar yang bergambar karakter one piece. Ya, uang kertas yang biasa kamu pakai untuk bermain monopoli.

uang one piece palsu (5)

Pria 45 tahun yang ditangkap itu bernama Tomoaki Tanahashi, dan dia dituduh telah melakukan sebuah pelanggaran hak cipta.

Tanahashi telah dengan sengaja menjual uang kertas tersebut lewat situs lelang online. Uang kertas One Piece itupun sudah terjual sedikitnya 4 kali mulai dari awal Maret sampai tengah Agustus dengan harga 1,500 yen per lembar. Polisi melaporkan mereka menemukan 448 lembar dolar palsu di rumah Tanahashi, dengan gambar karakter lain seperti karakter dari film Disney, Frozen.

uang one piece palsu (4) uang one piece palsu (2)

Lain kali saat kamu bermain monopoli dan kalah dari temanmu, teleponlah polisi dan tuduhlah dia telah melakukan pemalsuan mata uang. Saran sesat, jangan dipikirkan, bermainlah dengan jujur dan adil walaupun sepertinya itu tidak mungkin.

sumber: Onesoku ANN