Kedutaan Besar Israel di Jepang Membuat Anime Untuk Mempromosikan Pariwisata Negaranya

October 31, 2014 2:43 pm
Kedutaan Besar Israel di Jepang Membuat Anime Untuk Mempromosikan Pariwisata Negaranya

Sebagai salah satu usaha mendatangkan turis ke negaranya dari Jepang, kedutaan besar Israel di Jepang memperkenalkan sebuah maskot bernama Shalom-chan, sebuah burung kakaktua yang dihiasi sesuai dengan benderanya. Pada musim gugur ini, mereka menggenjot usahanya lebih jauh lagi, dengan bekerjasama dengan Manganimation untuk membuat sebuah anime promosional.

Dalam anime ini, dua orang kakak beradik Jepang sedang merencanakan liburan, dan menetapkan kalau mereka akan pergi ke Israel. Pada awalnya mereka ragu ada apa sebenarnya di Israel, bahkan menyinggung kalau Israel itu sedang dalam keadaan yang tidak aman. Namun kemudian mereka terkejut banyaknya hal yang dapat mereka lakukan disana.

Sang adik sepertinya terkejut dengan variasi wine dan tempat kunjungan yang ada. Sedangkan sang kakak sepertinya sedang bingung dengan rencana pernikahannya.

Reaksi dari para penontonnya pun sedikit bervariasi:

  • “Melihat anime yang dibuat oleh kedutaan besar Israel, aku menjadi sangat marah!”
  • “Ayo kita pergi ke Israel!”
  • “Anime promosional yang dibuat kedutaan Israel ini ternyata menarik, aku tertarik untuk menunggu kelanjutannya.”

Mengingat keadaan di Israel dan Palestina sepertinya sedang meresahkan, kalau menurut saya sih sebaiknya kamu berdiam diri di rumah saja, kecuali sedang melakukan misi kemanusiaan.

sumber: Crunchyroll