[3 Eps Rule] Trinity Seven

November 1, 2014 7:22 pm
[3 Eps Rule] Trinity Seven

Satu lagi seri yang saya tidak sengaja tidak terbaca karena kebiasaaan procrastinating yang berujung kepada ” Nunggu animenya saja sekalian“. Trinity Seven adalah seri dengan protagonis yang menarik, dan bertingkah seperti layaknya lelaki dan bukan, ya si sayur yang sepertinya tak perlu saya sebut namanya.

3 eps rule trinity seven (7)

Trinity Seven bercerita mengenai Kasuga Arata, seorang protagonis yang tiba-tiba menyadari adanya matahari hitam. Pertemuannya yang tiba-tiba dengan Lilith, dan logikanya membuatnya sadar ada yang salah dengan dunia, dan ternyata dunia yang pernah dia kenal sudah hilang termakan ‘breakdown phenomenon‘. Hijiri, sepupu Arata berhasil menyelamatkan Arata di detik terakhir dengan mengorbankan dirinya dan memberikan Arata sebuah grimoire, buku sihir yang memberikan empunya kemampuan sihir bila memiliki bakat.

Dalam pembicaraan dengan Lilith dan sang grimoire, Arata berhasil mengerti kalau sebenarnya Hijiri belum mati dan masih berada di dunia paralel. Cara tercepat menyelamatkannya adalah dengan menjadi magus dan mendapat bantuan Trinity Seven. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya, dan apakah Arata bisa menyelamatkan Hijiri?

Arata, protagonis kampret bin ganteng

Pernah berpikir ingin melihat Kirito yang bertingkah tidak seperti prince charming suci dan lebih ke lelaki normal yang jantan? Ya, Arata adalah jawabannya. memiliki seiyuu yang sama (Yoshitsugu Matsuoka)benar-benar menjadi sebuah keuntungan tersendiri dimana saya bisa mencuci mata dan telinga setelah melihat karya yang sedikit condong ke arah wish fulfillment buatan A-1 pictures.

3 eps rule trinity seven (6)

Arata adalah seorang lelaki yang jujur, dan sangat frontal, bahkan terlalu frontal for his own health. Hal pertama setelah kemunculannya adalah meremas payudara Hijiri, dan hal kedua yang dilakukannya adalah mengkomentari pertumbuhan payudara tersebut. Lucunya, dia tidak terasa sangat mesum seperti Jiraiya atau Gintoki, dia lebih seperti Shinchan yang mengagumi hal-hal yang indah.

3 eps rule trinity seven (2)

Di lain pihak, dia juga bisa bertindak seperti lelaki jantan, seperti kemampuannya berpikir cepat dalam mengambil keputusan. Arata juga berani mengambil tindakan yang beresiko, membuatnya terlihat dapat diandalkan tanpa diminta.

The girls actually act like, girls

Trinity Seven dapat menggambarkan setiap wanita dengan baik, dan mereka bertingkah layaknya, wanita normal? Karena banyak anime harem lain yang sudah saya tonton semua wanitanya bertingkah kurang seperti seorang lady. They act more like a cat in heat, always goes for the MC.

3 eps rule trinity seven

Ditambah, setiap gadis memiliki personality sendiri-sendiri, dan bukan tsundere nanggung seperti di anime harem lain. Mulai dari Airin yang tidak peka dan urat malunya putus, sampai ke Lilith-sensei yang tsundere kronis bin pemalu abis.

3 eps rule trinity seven (3)

They do actually think like girls too, mereka tertarik dengan hubungan antar pria. Mereka bercanda jorok dengan Arata. Bahkan mereka tidak malu-malu untuk bercanda bersama dengan Arata. Levy, saya bangga padamu nak, don’t you ever change. Tapi tidak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat Arata dan Levy mem-bully Lilith-sensei.

A harem anime with an actual story? Why, thank you!

Banyak cerita harem yang dapat digambarkan dengan peribahasa “kacang lupa pada kulitnya“. Melenceng jauh, atau bahkan ceritanya menguap bersamaan dengan panasnya uap fanservice. Contohnya? Rail Wars! misalnya, atau satu anime lagi yang dibintangi a certain vegetable.

3 eps rule trinity seven (8)

Arata tidak pernah lupa fokus tujuannya, that’s what makes him a real badass. Walaupun dia terlihat suka main-main, frontal, mungkin mesum, kampret dan kurang ajar, tapi menyelamatkan Hijiri tetap menjadi prioritas utamanya. Para karakternya pun mendukung (atau akan mendukung) ide tersebut, sehingga ada rasa ‘tidak sia-sia’ menonton anime ini setiap minggunya.

Di setiap episode pun terasa adanya perkembangan karakter yang mumpuni, dan tidak berlaku kepada Arata saja, karakter lain pun berkembang. Begitu pula perasaan dan dada Lilith-sensei kepada Arata.

Verdict: HELL YEAH LANJOET!

Banyak komplain melayang dari divisi desain karakter, wajah karakternya yang lebar atau aneh. Tapi percayalah kalau hal itu tidak penting. Trinity Seven tetap menyuguhkan anime dengan kualitas mantap setiap episodenya, lebih baik daripada studio yang membuat Lenessia-hime sedikit teler. You’re doing a great job, Seven Arcs.

3 eps rule trinity seven (4)

Anime ini akan tayang sepanjang 12 episode, dan saya harap cukup untuk mencakup semua ceritanya tanpa memotong atau terasa terburu-buru. Sampai saat ini pacing cerita dan alurnya terasa pas dan tidak dipaksakan. Jadi, saya sangat merekomendasikan anime ini untuk ditonton siapa saja.

Masih lebih bagus manganya, karena Arata yang kurang, maaf, bangsat jadi jokenya kurang mantap!
~Zimethsuki, 2014