Sutradara Animenya Mengomentari Adaptasi Hollywood “Cowboy Bebop”

November 4, 2014 1:13 pm
Sutradara Animenya Mengomentari Adaptasi Hollywood “Cowboy Bebop”

Tahun 2009 silam diumumkan bahwa Hollywood, bekerja sama dengan Sunrise dan 20th Century Fox akan bekerjasama untuk membuat film adaptasi Cowboy Bebop. Sekarang, 5 tahun setelahnya, sang sutradara animenya Shinichiro Watanabe mengomentari update terbaru dari proses pembuatan film tersebut.

“Adaptasi itu tersandung beberapa masalah “Hollywood”” ujarnya di acara MCM London Comic Con. “Sayangnya saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Proyek tersebut belum diberhentikan tapi aku tidak tahu perkembangannya kedepan akan bagaimana.”

Sang aktor yang juga sempat diumumkan akan menjadi karakter utamanya, Keanu Reeves juga memberi komentar di Reddit tahun lalu;

i.0.keanu-reeves-bill-and-ted-3

“Cowboy Bebop tampaknya tetap akan berlanjut tanpa saya didalamnya. Skenario yang sudah dibuat tampak bagus dan menarik, tetapi akan butuh sekitar setengah miliar dollar untuk dibuat. Meskipun saya tetap ingin menjadi bagian dari film tersebut, saya masih harus bekerja untuk Bill & Ted 3.

Selain Reeves, figur lain yang juga telah diumumkan akan ambil bagian dalam film ini seperti Joshua Long sebagai supervisor dan Erwin Stoff sebagai produser, yang juga bekerja dengan Reeves di The Matrix. Dari pihak Jepang juga disebut nama Kenji Uchida dan Shinichiro Watanabe dibantu oleh Keiko Nobumoto. Stoff sempat mengatakan bahwa adaptasi ini tidak akan mengambil cerita orisinil dan akan mengambil cerita animenya.

Tampaknya Bebop masih akan lolos dari kutukan adaptasi Hollywood. Sementara itu sekuel anime juga masih tidak dikomentari oleh Watanabe, selain “Kalau saya pikir saya bisa membuat sesuatu yang lebih bagus dari orisinilnya, mungkin saya akan mempertimbangkannya”

Sumber: ANN