Sekolah “Kadokawa Contents Academy” Di Indonesia Akan Mendidikmu Menjadi Animator, Mangaka Dan Seiyuu

November 5, 2014 5:56 pm
Sekolah “Kadokawa Contents Academy” Di Indonesia Akan Mendidikmu Menjadi Animator, Mangaka Dan Seiyuu

Beberapa hari yang lalu santer terdengar kabar bahwa Kadokawa, salah satu perusahaan konten industri terbesar di Jepang akan segera membuka sekolah animasi di Indonesia. Kabar itu memang benar, tapi tahukah kamu kalau tidak hanya “animasi” saja yang akan kebagian jatah dari Kadokawa di Indonesia?

Diutarakan dalam seminar yang diadakan beberapa hari lalu, Tetsuya Koga selaku perwakilan dari Kadokawa Content Academy yang bertugas mengenalkan sekolah ini mengutarakan secara detil sekiranya apa saja yang bisa kita harapkan dari Kadokawa Contents Academy di Indonesia.

KCA3 TAIPEI

Tidak hanya animator saja yang bisa belajar disini, namun juga beberapa elemen industri lain seperti mangaka, ilustrator, 3DCG, Novelis hingga seiyuu juga akan bisa belajar disini! Saatnya bagi kita untuk belajar lagi. Takut sudah terlambat? Tenang saja, karena meskipun memang ada batas usia paling awal yaitu 12-13 tahun, tak ada batasan umur maksimal untuk dapat belajar dan menjadi murid disini! Tidak peduli kamu sudah lulus kuliah atau mungkin sudah berkeluarga, Koga-san mengatakan bahwa di sekolah yang sama di Taiwan yang sudah dibuka lebih awal, seorang murid berusia 40 tahun belajar di kelas yang sama dengan murid 17 tahun!

KCA4 TAIPEI

Kurikulum di Kadokawa Contents Academy dikatakan akan mengikuti kurikulum yang sama dengan yang digunakan di Jepang, menyesuaikan dengan proses produksi berbagai industri konten. Berpatok dengan sekolahnya di Taiwan, course manga dan desain karakter akan memakan waktu 2 tahun, dari teori dasar hingga praktek akhir. Selain itu, kita juga akan dibantu untuk debut melalui beberapa produk Kadokawa seperti berbagai perusahaan, majalah komik, dan lain-lain.

Dan tenang pelajaran di akademi ini akan berpusat pada satu bidang saja. Jika kamu ingin menjadi animator, kamu takkan ikut diajarkan cara menggambar manga atau mengisi suara anime. Jadi kamu bisa tenang dan fokus dengan bidangmu.

KCA2 TAIPEI

KCA1 TAIPEI

Sejauh ini sekolah ini sudah dibuka di Taiwan dan Singapura. Untuk Singapura Kadokawa bekerjasama dengan beberapa universitas lokal. Bagaimana dengan Indonesia? Koga-san belum mengatakan secara pasti mengenai bentuk sekolahnya di sini, bahkan ia menambahkan bahwa bisa saja sekolah ini tidak didirikan di Jakarta, melainkan kota lain seperti Bandung. Namun kemungkinan bahwa sekolah ini akan berdiri secara mandiri lebih besar.

Sekolah ini direncanakan akan mulai beroperasi akhir tahun 2015. Bagi kalian yang memang bergelut di bidang ini, persiapkan diri kalian!