“Kiwami”, Sensasi Makan Okonomiyaki Osaka Di Jakarta

November 6, 2014 6:51 pm
“Kiwami”, Sensasi Makan Okonomiyaki Osaka Di Jakarta

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan yang namanya Okonomiyaki. Makanan yang disebut “Pizza”nya Jepang ini sudah sering kita temukan di berbagai acara Jejepangan dan juga di salah satu gerai snack Takoyaki dan Okonomiyaki tertentu. Tapi bagaimana dengan Okonomiyaki “asli Osaka”? Sebuah restoran baru bernama Kiwami menyediakannya.

IMG_20141104_180522

Terletak di salah satu bilangan mall di Jakarta Selatan, Kiwami yang baru buka 2 minggu ini adalah “cabang” dari restoran Okonomiyaki asli di Osaka dengan nama yang berbeda. Sang managernya bernama Nobi-san berkata bahwa Kiwami berusaha menyediakan Okonomiyaki otentik yang memang merupakan salah satu makanan spesial dari Jepang, terutama daerah Osaka. Beliau juga berkata sebagian besar bahan dasar yang dipakai di Kiwami dibawa langsung dari Osaka.

IMG_20141104_181716

Karena memang restoran Okonomiyaki, Kiwami tidak menyediakan makanan yang macam-macam. Menu makanan utama di restoran ini hanya 2, Okonomiyaki dan Yakisoba. Di dukung oleh beberapa cemilan pelengkap seperti Edamame dan bir lokal. Tentu tidak hanya satu jenis, Okonomiyaki yang ditawarkan Kiwami terdiri dari seafood, beef, chicken, dan chicken cheese, menandakan toping tambahan yang bisa dipakaikan ke Okonomiyaki-mu.

Makanan disini berkisar diantara 30.000-60.000 rupiah, dengan yang paling murah adalah Okonomiyaki ukuran reguler dan paling mahal adalah Okonomiyaki ukuran besar. Meskipun “besar”, tapi bagi kebanyakan orang yang ingin makan malam mungkin harus menambah semangkuk nasi supaya bisa merasa kenyang.

IMG_20141104_180622

Bagi yang penasaran dengan Okonomiyaki, mungkin bisa mencoba kesini. Kiwami terletak di Gandaria City, Mainstreet Dining Lt.2 dekat Marugame Udon. Jangan lupa untuk duduk di counter untuk bisa melihat Okonomiyaki-mu dibuat layaknya di Jepang.