Kotatsu Ini Bisa Dipakai, Mungkin Akan Membuatmu Tidak Pernah Meninggalkannya

November 6, 2014 5:27 pm
Kotatsu Ini Bisa Dipakai, Mungkin Akan Membuatmu Tidak Pernah Meninggalkannya

Kotatsu, meja penghangat yang biasa digambarkan dalam anime-anime sebagai salah satu barang wajib di musim dingin ini sepertinya memang barang yang wajib di Jepang. Bahkan dalam anime Gintama, ada sebuah episode dimana para karakternya tersedot oleh sebuah kotatsu yang memiliki medan gravitasi sendiri.

wearable kotatsu gintama (3)

Pada musim dingin, Kotatsu dikatakan sebagai alat rumah tangga terbaik, karena dikelilingi oleh selimut tebal yang menangkap kehangatan untuk menghangatkan kakimu, dan pada saat yang sama badanmu terpaparkan oleh dinginnya kamar membuat kombinasi yang sangat pas, menurut orang Jepang. Karena itu, perusahaan Hatra menemukan sebuah Kotatsu yang disebut “Kotatsu Parka”, sebuah kotatsu yang digabungkan dengan hoodie yang bisa dipakai, sehingga yang memakainya bisa mendapatkan hangatnya kotatsu di seluruh tubuhnya.

wearable kotatsu gintama wearable kotatsu gintama (4)

Namun, sayangnya kotatsu ini tidak murah, setiap unitnya dihargai sekitar 255,000 yen atau sekitar 26 juta rupiah. Tapi setidaknya, benda ini dapat membuatmu hangat di musim dingin, yang sayangnya, bukan musim yang tersedia di Indonesia. Tapi kalau kamu ada di Jepang saat musim dingin, mungkin kamu tidak akan meninggalkannya.

sumber: ANN