Lihat Lebih Dekat Lokasi Pengambilan Gambar Live-Action Shingeki no Kyojin di Pulau Kapal Perang

November 7, 2014 2:30 pm
Lihat Lebih Dekat Lokasi Pengambilan Gambar Live-Action Shingeki no Kyojin di Pulau Kapal Perang

Saya yakin kamu semua sudah menunggu penayangin film live-action Shingeki no Kyojin, apalagi tahun 2015 sudah mulai mendekat. Namun untuk sementara, puaskanlah untuk melihat salah satu pulau yang akan menjadi tempat shooting film live-action ini nanti, pulau Hashima (atau dikenal juga dengan Gunkanjima yang berarti pulau kapal perang). Pulau ini sekarang sudah tak lagi berpenghuni, dan baru saja difilmkan oleh sebuah pesawat drone. Hasil gambarnya memberikan kita potongan-potongan gambar yang kemungkinan besar akan ditayangkan di filmnya nanti.

Video ini direkam dengan teknologi 4K-resolution yang dibanggakan sebagai “Ultra HD.” Jepang berencana untuk menjadi pelopor penyiar 4K di dunia, untuk menciptakan permintaan akan televisi baru.

Video ini memperlihatkan kondisi yang sangat mengenaskan, rumah-rumah hancur, kelas yang kosong, bangunan-bangunan industri, dan hawa tenang sekaligus sedikit menyeramkan. Bisa saja hal ini disebabkan oleh amukan Titan di filmnya.

gunkanjima shingeki no kyojin

Pulau ini terletak di prefektur Nagasaki dan berpenghuni sampai tahun 1970, menjadi salah satu pusat industri batu bara Jepang selama hampir 100 tahun. Bangunan beton dan kompleks apartemen di video ini pun menjadi salah satu yang pertama di Jepang. Tambang batu baranya pun ditutup karena tertekan oleh industri minyak yang berkembang. Tanpa mata pencaharian, pulau seluas 16 Are ini kemudian ditinggalkan oleh penghuninya.

sumber: ANN