Inilah Megurine Luka V3 Yang Tampil Menarik Dengan Fitur dan Siluet Baru

November 8, 2014 7:40 pm
Inilah Megurine Luka V3 Yang Tampil Menarik Dengan Fitur dan Siluet Baru

Sepertinya belum habis berita mengenai siluet pada hari ini, sepertinya para produsernya ingin membuat kita penasaran. Setelah siluet anak-anak terpilih, dan berita mengenai revisi siluet untuk Megurine Luka V3, berita terbaru dari Crypton kali ini adalah fitur baru dan siluet baru Megurine Luka yang tampil lebih dinamis.

Luka V3 suara baru fungsi baru (2)

Megurine Luka V3 ini juga akan mendapatkan fungsi baru yang disebut dengan “E.V.E.C“, (Enhanced Voice Expression Control/Kontrol Ekspresi Suara yang Diperbaharui) membuat kamu bisa mengontrol suara yang dikeluarkan oleh Luka, mulai dari lagu yang lemah lembut sampai ke suara bisikan, atau meninggikan suaranya pada saat lagu masuk ke bagian melodi tinggi. Crypton telah mengangkat batasan ekspresi suara yang dibebankan pada Vocaloid dengan fitur baru ini.

Luka versi baru ini juga akan mendapatkan bank suara baru baik dari kata-kata Inggris maupun Jepang, dan dikembangkan sedemikian rupa untuk meningkatkan ekspresi dalam suara Luka. Fitur “E.V.E.C” yang disebutkan di atas dapat difungsikan saat Luka menyanyi dalam bahasa Jepang. Saking luasnya ekspresi suara yang bisa diperdengarkan, kamu bahkan bisa mengatur desahan nafas saat Luka sedang bernyanyi.


Untuk kamu yang tidak sabar, Crypton juga membuat sebuah paket all-in-one yang di dalamnya termasuk editor vokal “Piapro Studio” yang membuatmu dapat mengatur fungsi-fungsi baru seperti “E.V.E.C” dengan lebih mudah, juga sebuah software “Studio One” yang memiliki lebih dari 200 instrumen musik virtual.

Okingjo, seorang ilustrator di Pixiv pun sudah membuat gambar bayangan seperti apa Megurine Luka V3 ini akan terlihat, apakah bayangan dia sama dengan apa yang ada di kepalamu?

Luka V3 suara baru fungsi baru (3)

sumber: Hatsune Miku@Facebook
gambar: Seiga