Manga Fate/Extra Akan Ditamatkan Menurut Edisi Terbaru Majalah Comptiq

November 10, 2014 4:43 pm
Manga Fate/Extra Akan Ditamatkan Menurut Edisi Terbaru Majalah Comptiq

Sampul depan majalah Comptiq buatan Kadokawa pada edisi Desember baru saja menyatakan kalau adaptasi manga Fate/Extra akan berakhir pada hari Senin. Pada sampul depannya tertulis “Akhirnya klimaks! Sebuah chapter panjang sejumlah 38 halaman!” Kadokawa akan merilis edisi keenam dari manga tersebut pada tanggal 10 Desember.

fate extra tamat november (3)

Manga ini mengadaptasi game dungeon RPG milik Type Moon, Fate/Extra yang keluar untuk konsol PlayStation Portable, dan manga ini dirilis pertama kali di majalah Comptiq tahun 2011.

Type Moon juga merilis sebuah game spinoff untuk konsol PSP berjudul Fate/Extra CCC tahun lalu. Comp Ace juga menserialisasikan manga spinoff Fate/Extra – CCC Fox Tail buatan Seijin Takenoko.

fate extra tamat november (2)

Saat ini, seri Fate/Stay night: Unlimited Blade Works sedang disiarkan di televisi Jepang dan dibuat oleh studio ternama yang membuat seri Fate/Zero, Ufotable. Fate/Zero merupakan prekuel dari seri Fate/Stay night, dan disarankan bila kamu menontonnya terlebih dahulu, namun sepertinya tidak akan mengurangi pengalaman menontonmu bila ditonton terbalik. Ufotable juga akan membuat adaptasi rute ‘Heaven’s Feel’ menjadi sebuah film layar lebar.

sumber: ANN
gambar: pixiv/kurikara