[Monday Music] Back-On

November 10, 2014 8:28 pm
[Monday Music] Back-On

Penonton Gundam terutama Gundam Build Fighters Try pasti sedang hobi bersenandung manly “Genkai nante nai!” mengumandangkan opening dari anime tersebut. Monday Music kali ini akan membahas sang penyanyi lagu itu, Back-On.

Berasal dari Tokyo, Back-On cukup menjadi langganan untuk menyanyikan lagu tema berbagai anime dan game, dari Air Gear hingga Tales of The World. Didirikan oleh Kenji03 dan Gori, anggota yang hingga sekarang masih eksis di bandnya sekarang. Masing-masing juga bertemu dengan anggota lainnya, Teeda dan Shu saat mereka berencana membuat band impian mereka jadi kenyataan. Mereka sebenarnya tergabung dalam band yang berbeda, tetapi akhirnya berkumpul untuk membuat sebuah band. Segera setelah itu anggota terakhir, Macchin bergabung. Tapi Macchin segera keluar setahun setelahnya, dan digantikan oleh Icchan yang juga tidak bertahan lama di bandnya. Alhasil Back-On tetap pada formasi awal 4 orangnya.

Beraliran rock seperti yang juga kamu kenal, hampir semua single Back-On digunakan sebagai opening dari berbagai anime, meskipun kadang mereka juga menulis lagu ending. Beberapa anime tersebut antara lain;

Air Gear
Murder Princess
Eyeshiled 21
Fairy Tail
Gundam Build Fighters
Gundam Build Fighters Try

Selain itu mereka juga membuat lagu game dan dorama, seperti Tales of the World: Radiant Mythology 2, Keitai Sousakan dan Shinjuku Swan.

Untuk sebuah band yang fokusnya terlihat ada pada anisong, Back-on termasuk yang populer dan sering diundang ke berbagai acara luar negeri. Pertama kali mereka melanglangbuana ke Amerika tahun 2007 di gelaran Anime Matsuri di Houston, Texas. Selain itu mereka juga sempat tampil di Kanada, Jerman, dan Taiwan. dan tahun ini akan debut di Brazil di gelaran Anime Friends.