Otaku Ini Sepertinya Baru Saja Mencetak Standar Baru Untuk Makan Bersama ‘Waifu’mu

November 10, 2014 6:28 pm
Otaku Ini Sepertinya Baru Saja Mencetak Standar Baru Untuk Makan Bersama ‘Waifu’mu

Bila menyangkut hari kelahiran karakter 2D kesukaan, sepertinya banyak dari para otaku yang ikut ‘menyelenggarakan’ hari jadi tersebut. Tidak jarang kemudian media sosial dibanjiri oleh perayan ulang tahun karakter, yang terkadang sedikit di luar nalar. Tak hanya sampai di situ saja, saya juga tidak jarang menemukan otaku yang membawa waifunya ‘makan di luar’, dalam bentuk dakimakura atau figure. Namun mungkin, yang satu ini bisa menjadi standar baru saat kamu ‘kencan’ dengan waifumu di depan umum.

makan bersama ika musume

Otaku yang tidak diketahui namanya ini sepertinya memiliki ketertarikan yang lebih kepada karakter imut, Ika Musume dari anime Shinryaku! Ika Musume. Otaku ini tidak membawa hanya satu, tapi tiga buah plushie raksasa karakter imut dan duduk bersamanya di sebuah restoran. Entah apakah dia juga memesan makanan untuk ketiga pendampingnya ini.

Bagi yang penasaran, plushie Ika Musume ini adalah plushie sebesar 75cm yang dirilis oleh Animate dengan harga 18,900 yen, atau sekitar 2 juta rupiah. Mengingat betapa besarnya plushie ini, sepertinya harga tersebut cukup wajar.

makan bersama ika musume (2) sumber

Menurut saya membawa boneka besar Ika Musume jauh lebih menenangkan daripada melihat orang membawa dakimakuranya untuk makan di restoran. Selain menimbulkan pertanyaan, terkadang dakimakura pun memiliki gambar yang berada gamang di batasan sopan dan senonoh.

Makan bersama dengan boneka yang besar pun sepertinya tidak akan begitu meresahkan orang-orang sekitar, karena di Jepang pun ada Moomin Cafe. Dimana kamu, bila datang sendirian ke cafe tersebut, akan ditemani oleh boneka Moomen besar, dan sepertinya akan dianggap wajar sampai kamu mulai berbincang-bincang dengan boneka tersebut.

moomin cafe ika musume sumber

Tipe yang manakah kamu? Membawa dakimakura untuk makan di luar atau cukup dengan plushienya saja?

sumber: Seventhstyle
gambar: pixiv/mameshiba