Kishimoto Diwawancara, “Aku bisa menulis Naruto sejauh ini, terima kasih kepada One Piece”

November 11, 2014 5:12 pm
Kishimoto Diwawancara, “Aku bisa menulis Naruto sejauh ini, terima kasih kepada One Piece”

Kurang dari 12 jam setelah Masashi Kishimoto menyelesaikan Naruto, beliau langsung diwawancara oleh berbagai media. Media koran Jepang, Asahi Shimbun pada hari Senin lalu baru saja mempublikasikan hasil wawancaranya dengan Kishimoto dan berikut adalah hasilnya.

Dalam wawancaranya, Kishimoto berkata dia biasanya bekerja dalam ruangannya saja, bahkan dia tidak tahu kalau Naruto bisa populer di luar negeri, sampai saat dia mulai mendapat surat penggemar dalam berbagai macam bahasa. Kishimoto juga berkata kalau dia bahagia bisa mendapat surat penggemar, apalagi bila dibarengi dengan foto mereka, salah satu penggemarnya mengirimkan foto anaknya sedang berpakaian seperti Naruto.

kishimoto wawancara selesai naruto (2)

Kishimoto juga mempertimbangkan dengan baik pertarungan antara Naruto dan Sasuke, walaupun sudah direncanakan dari awal, namun “selanjutnya dia memutuskan untuk melakukan pendalaman detil, sedikit demi sedikit, seperti misalnya apakah mereka akan bertarung sebagai teman atau lawan, perasaan mereka dan dialognya.

Kishimoto tidak mengira kalau seri ini akan berlangsung sampai 15 tahun. Dia berkata, editornya berharap serinya bisa berjalan sampai setidaknya 5 tahun, namun dia tidak bisa mengakhiri manganya lebih cepat karena karakternya tidak memperbolehkannya. “Bila aku membuat mereka bertindak seperti sebagaimana aku inginkan, realita(cerita)nya akan hilang dari manganya.” dia juga berkata, “Setiap minggu aku harus berhadapan dengan deadline selama 15 tahun, aku masih merasakan aku harus menepatinya minggu depan.

Saat ditanya mengenai manga One Piece buatan Eiichiro Oda, Kishimoto berkomentar, “One Piece selalu menjadi pemimpin dari kami semua. Aku bisa bekerja sangat keras menciptakan dunia Naruto, terima kasih kepada One Piece.

Kishimoto baru saja menginjak kepala 4 di hari Sabtu kemarin, tapi dia merasa sama sekali tidak berubah sama seperti saat dia pertama memulai Naruto di umur 25. Dia masih belum tahu apa yang akan dilakukan setelah ini, tapi berjanji dia akan terus menciptakan manga. Mungkin dengan adanya proyek pembukaan era baru Naruto, Kishimoto malah akan lebih sibuk daripada saat dia membuat manganya.

sumber: ANN
gambar: pixiv/asenliy1992824