Seluruh Mangaka Shonen Jump Mengantar Kepergian Naruto Dengan Pesan Pribadi Masing-masing

November 11, 2014 8:59 pm
Seluruh Mangaka Shonen Jump Mengantar Kepergian Naruto Dengan Pesan Pribadi Masing-masing

Masih dengan berita seputar dunia Naruto, minggu ini, edisi ke 50 Shonen Jump baru saja menamatkan, mungkin salah satu manga ninja paling legendaris yang pernah ada, Naruto. Selain sebuah sumbangan ilustrasi yang menyentuh dari Eiichiro Oda dalam chapter One Piece yang saat itu muncul, mangaka-mangaka lain dari majalah tersebut ikut mengambil bagian mengantar kepergian manga yang telah terbit 15 tahun ke belakang ini.

pesan mangaka pada naruto shonen jump

Yusei Matsui (Ansatsu Kyoushitsu)Adalah sebuah kehormatan untuk berada disini dan menyaksikan langkah terakhir sebuah jejak yang luar biasa besar. Kishimoto-sensei, sungguh, kamu sudah membuat karya yang luar biasa!

Yuudai Kimura (GARDEN one-shot)Aku merasa terhormat karena karyaku bisa dipublikasikan bersama (Naruto) di edisi perayaan ini. Aku akan menunggu komentarmu mengenai karyaku.

Eiichiro Oda (One Piece)Terkadang seorang kawan, terkadang seorang lawan. Aku sangat bersyukur atas keteguhan hatiku berjalan bersamamu (diserialisasikan) selama 15 tahun ke belakang!! Kishimoto-san, terima kasih telah bekerja selama ini!!

Kouhei Horikoshi (Boku no Hero Academia)Naruto itu sendiri adalah masa kecilku! Terima kasih telah menciptakan manga shonen terbaik!

Yuuto Tsukuda, Shun Saeki (Food Wars: Shokugeki no Soma)Manga yang telah menemaniku di hari-hari SMPku akhirnya….! Kishimoto-sensei, terima kasih telah bekerja selama ini! (Saeki: Aku setuju sekali!)

Kawada (Hinomaru Zumou)Aku telah membaca Naruto sejak aku masih duduk di bangku sekolahan. Itu adalah salah satu objek kekagumanku. Kishimoto-sensei, terima kasih telah bekerja selama ini!

Hideaki Sorachi (Gintama)Penutupan jalan shinobi yang sangat elegan, sungguh seperti angin. Kishimoto-sensei, dengan ini aku mengucapkan selamat tinggal pada Naruto. Percayalah.

Shuuichi Asou (Saiki Kusuo no Psi Nan)Pojok komentar para mangaka minggu ini sepertinya akan menggila. (haha) Kishimoto-sensei, terima kasih telah bekerja selama ini!

Haruichi Furudate (Haikyu!!) Suatu kehormatan bagiku untuk kita pernah berkolaborasi di Anime Festa. Kekerenan Naruto adalah bentuk kekagumanku!

Mitsutoshi Shimabukuro (Toriko)Whoa! Kishimoto-san, serius, Selamat ya sudah menyelesaikan 15 tahun terakhir ini! Terima kasih untuk Naruto!

Naoshi Komi (Nisekoi)Aku sangat bahagia untuk berada disini menyaksikan sebuah penutupan seri yang legendaris. Sungguh, kerja yang bagus untuk tamat setelah sekian lama!

Daisuke Ashihara (World Trigger)Sebuah potongan sejarah dari Jump kini telah selesai. Kishimoto-sensei, kerja bagus untuk seri besarmu selama 15 tahun ini.

Shinsuke Kondou (Judos)Aku sangat menghormati karya yang menjadi jembatan bagi Jump selama 15 tahun terakhir dari lubuk hatiku. Kishimoto-sensei, terima kasih telah bekerja selama ini!

Ippei Gotou (Hi-Fi Cluster)Kishimoto-sensei, kerja yang bagus setelah bekerja selama ini. Adalah sebuah kehormatan berbagi halaman pada edisi perayaan ini.

Ryou Nakama (Isobe Isobee Monogatari ~Ukiyo wa Tsurai yo~)Aku pikir, para mangaka muda kali ini sangat bersemangat untuk mencoba mewarisi semangat Naruto. Aku juga akan berusaha.

Tite Kubo (Bleach)Kishimoto-san, kerja yang bagus selama ini! Aku rasa kamu juga akan tetap sibuk bahkan setelah (Naruto) tamat, tapi setidaknya, beristirahatlah sebentar!

Osamu Akimoto (Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo)Kishimoto-san, kerja bagus untuk manga yang sudah berlangsung 15 tahun ini. Aku akan menunggumu kembali dengan karyamu yang baru.

Yuuto Kubota (Sporting Salt)Kishimoto-sensei, terima kasih bekerja selama ini! Aku telah membaca mangamu sejak aku masih kecil. Aku sangat suka Rock Lee.

Yousaku Shibata (Yoakemono)Kishimoto-sensei, kerja bagus telah menamatkan Naruto setelah selama ini. Aku akan pergi mengembara untuk berlatih dan kembali saat sudah lebih handal! Terima kasih!

Sedangkan, Kishimoto pun tidak lupa untuk meninggalkan pesannya:

Aku merasa sedih, dan senang sekaligus saat mencapai chapter terakhir. Ini perasaan yang sulit. Walau begitu, aku bisa bilang: Terima kasihku kepada semua pembaca. Terima kasih untuk membaca sampai akhir. Terima kasih telah menemaniku selama ini, dan kerja yang bagus. Percayalah!!

Walaupun sang empunya seri sudah berkata begitu, sepertinya kita masih akan terus menikmati karya beliau seputar Naruto. Dimulai dari film The Last -Naruto the Movie-, anime spesial dan lanjutannya, dan mungkin masih banyak lagi.

sumber: ANN
gambar: Deviantart