Inilah Preview Perdana Tokusatsu Live BIMA-X, Statue Terbaru Khusus Kolektor Yang Eksklusif!

November 12, 2014 1:36 pm
Inilah Preview Perdana Tokusatsu Live BIMA-X, Statue Terbaru Khusus Kolektor Yang Eksklusif!

Pada bulan November ini, para kru JOI sangat beruntung karena telah diberi kesempatan untuk ‘mampir’ dan melihat-lihat kantor dari PT Bandai Namco Indonesia. Selain berkunjung, kami pun punya tujuan lain, yaitu untuk melihat figure BIMA-X yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di dunia maya. Penasaran?

tokusatsu live bima-x 01

Saya yakin para kolektor figure di luar sana yang juga seorang penggemar dari BIMA-X sudah tidak sabar untuk mendapatkan sebuah rendisi figure Bima yang pantas untuk bersanding dengan koleksi seperti Hot Toys, RAH, Medicom dan sebagainya. Karena itu, jangan takut karena Tokusatsu Live BIMA-X adalah jawabannya.

tokusatsu live bima-x 02

Tokusatsu Live BIMA-X adalah sebuah figure yang terbuat dari polyresin, sehingga figure ini akan terasa solid dan mantap. Berbeda dengan bigsoft atau sofubi yang terasa kosong dan ringan. Tokusatsu Live BIMA-X juga memiliki tinggi yang cukup semampai, yaitu sekitar 12 inchi, atau 30 cm dalam ukuran metrik.

Selain memiliki tubuh yang tinggi semampai, Tokusatsu Live BIMA-X juga memiliki detil yang menawan. Setiap lekuk tubuhnya terbentuk detil sampai ke lipatan bajunya. Juga pengecatan yang begitu presisi, dan sepertinya dilapisi dengan gloss coating yang membuat figure ini bersinar bila berada di bawah cahaya.

tokusatsu live bima-x 08 tokusatsu live bima-x 06
tokusatsu live bima-x 05

Perhatian ekstra tersebut dapat dilihat dari beberapa gambar di bawah ini. Bagaimana mereka mewarnai BIMA-X dengan sangat hati-hati supaya tidak keluar dari jalurnya. Belum lagi warna yang menjangkau tempat-tempat kecil, seperti di BIMA-X Changer dengan detilnya yang memukau.

 tokusatsu live bima-x 07 tokusatsu live bima-x 09

Terbuat dari polyresin, Tokusatsu Live BIMA-X tidak sama dengan bigsoft atau sofubi yang dapat kamu lempar dari lantai 19 dan tetap sehat wal-afiat. BIMA-X akan terasa lebih berat dan mantap, sama seperti saat kamu memegang sebuah PVC figure. Jadi, diharapkan bagi kamu untuk tidak menaruhnya di tempat yang dapat dijangkau oleh anak kecil, karena akan fatal akibatnya.

Statue ini juga memiliki beberapa poin artikulasi, sehingga kamu bisa menggerakkannya. Namun karena namanya statue, jangan berharap kamu mendapatkan banyak artikulasi ya. Karena statue pada dasarnya bukan benda yang harus digerakkan, tapi dikagumi sambil dicintai.

tokusatsu live bima-x 03

Tokusatsu Live BIMA-X akan dihargai sebesar 150US$, dan akan dirilis secara terbatas, sesuai dengan pesanan yang masuk ke pabrik Bandai. Statue ini juga hanya akan dirilis di Indonesia saja, bukan untuk di luar negeri, menjadikannya figure eksklusif dari yang eksklusif. Sesi pre-order akan dibuka oleh toko mainan MULTITOYS dan akan dimulai pada pertengahan bulan November dan berakhir pada pertengahan bulan Desember.

Bila kamu tertarik dengan statue Tokusatsu Live BIMA-X ini, ingin tahu lebih banyak atau melihat secara langsung dengan kepala sendiri, kamu bisa menghadiri pameran eksklusifnya di gelaran ITGCC (Indonesia Toys Game and Comic Convention) 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 November 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

tokusatsu live bima-x 11