Kelebihan Memesan Pocky Dari 320 Menjadi 3200, Pengguna Twitter Membantu Penjualan Koperasi Universitas di Jepang Ini

November 12, 2014 4:00 pm
Kelebihan Memesan Pocky Dari 320 Menjadi 3200, Pengguna Twitter Membantu Penjualan Koperasi Universitas di Jepang Ini

Mungkin kamu sudah tahu kalau pada tanggal 11 November kemarin dirayakan sebagai hari Pocky, makanan ringan berbentuk batangan dilapisi coklat yang renyah promosi. Hari itu, sebuah koperasi Universitas ternyata sedang dalam kesulitan, karena mereka salah memesan Pocky dari yang seharusnya 320 boks, ternyata kelebihan sebuah 0 menjadi 3,200 boks. Koperasi Universitas Kitakyushu ini pun kemudian menjadi kebingungan.

salah pesan pocky

Tidak jauh berbeda dengan para pegawai koperasi Universitas wanita beberapa hari lalu, mereka pun memasang poster dengan tulisan “TOLONG!” di toko. Para mahasiswa kemudian mengambil fotonya dan menyebarkannya di LINE dan Twitter untuk membantu menghabiskan stok salah pembelian itu. Terbukti, dalam 4 hari mereka berhasil menjual 1,700 boks, kurang lebih 100 kali dari apa yang biasanya mereka jual pada normalnya.

Untungnya, tindakan sigap dan cepat yang dilakukan para mahasiswa dan warga sekitar dapat sedikitnya menolong koperasi yang kesusahan ini. Terbukti, dengan kerja sama dan kegigihan, serta pemanfaatan media online dapat mengubah susah menjadi berkah. Tapi apa mungkin ini pun termasuk strategi marketing ya?

sumber: ANN
gambar: Twitter@Souren11